Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Template Kalender Hijriyah 2019 Format Coreldraw

Belakangan sesudah berapa lama, aku lupa kalo ada yang request untuk dibikinkan kalender masehi dengan format hijriyah yang utama atau maksudnya yang utama arabnya yang masehinya sebagai pendukung. 
Dan ga kerasa tau-tau pas bikin template ini dah masuk bulan November. Ya Sudah aku kerjain, awalnya aku agak ragu bikinnya, alasannya ialah liat-liat sambil berguru lagi aku coba bikinkan. Alhasil jadi nya menyerupai biasa baguslah, kalo ga percaya liat nih penampakannnya, 
Template Kalender Hijiriyah 2019
Template Kalender Hijriyah 2019 ini utamanya memang arab tapi diadaptasi dengan susunan masehi yaitu 2019, jadi tetep kayak kalender masehi tapi masehinya dibikin kecil sedang arab hijriyahnya dibikin besar, Persislah kayak gambar diatas. 

Formatnya dalam bentuk file Coreldraw, kebetulan aku pakenya coreldraw x6, jadi kalo yang dibawah versi x6 mungkin ga dapat kebuka, kebuka sih tapi putih-putih doang, ga ada apa-apanya. Kaprikornus instal ja Coreldraw x6 kecil kok kapasitasnya. 

O iya font-font pada file ini arabnya sudah di Convert to curves atau sudah menjadi kurva dan tidak terbaca lagi sebagi font, kecuali yang selain abjad arab itu masih bersifat editable atau dapat di edit, diganti-ganti fontnya, bebaslah terserah kalian. hehehe

Saat menuliskan ini lum sempet apload file di di drive, bagi rekan yang mampir kesini dan berminat untuk file ini, silakan kontak aku ja yah di 0823-1619-0043 (Whatsapp ja semoga cepet dibales)

Demikian yah, semoga terbantu