Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Skin Care Natural Dari Skin Dewi



Hai Gengs...!! Sadar atau ga, belakangan ini animo skincare tuh udah mulai menggerakan kita para cewe untuk back to natur. Dimulai dari produk-produk yang free animal testing sama ke produk yang no paraben dan 100% from nature. Nah, belakangan ini juga saya sering banget denger satu merk yang namanya 'Skin Dewi'. Jadi, produk yang dibentuk oleh Dewi Kauw ini konon katanya dibentuk dari bahan-bahan yang natural, organik dan non-animal testing. Kalau saya liat-liat di websitenya sih, emang seluruh produknya itu punya kandungan utama yang berasal dari tumbuhan atau buah yang ada disekitar kita kayak Hazelnut, raspberry, temulawak, sampe ginko biloba. Satu lagi, produk Skin Dewi ini juga bisa custom ternyata. Jadi, skincare yang kau beli/ pesan bisa diadaptasi dengan jenis dan duduk kasus kulit kamu. Tapi kali ini saya mau sharing pengalaman saya coba dua produk aja nih dari Skin Dewi, yaitu Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Calendula Soothing Gel. 

Hazelnut Balancing Cleansing Milk


Kalian niscaya udah ga asing kan sama Hazelnut? Jenis kacang-kacangan yang biasa dibentuk selai ini ternyata ga cuma lezat buat di makan aja, tapi juga punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit lho gengs. Kaprikornus ternyata ekstrak Hazelnya yang biasanya dalam bentuk minyak ini elok banget buat tipe kulit berminyak (termasuk aku). Ekstrak Hazelnut ini ternyata elok untuk kulit sensitif, bisa menghidrasi kulit alasannya ialah kandungan vitamin E dan fatty acidnya yang tidak mengecewakan banyak, membantu proses moisturizing, bisa dipakai sebagai astringent, membantu produk collagen lebih banyak, membantu menghilangkan bekas luka, mengurangi kerutan, dan membantu memperbaiki kulit yang hyper-pigmentasi.



Terus, apa sih claims atau benefit yang ditawarkan dari produk Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini? 

Claims?
Membantu membersihkan kotoran di wajah, bahkan sampai ke pori-pori dengan lembut, tanpa menciptakan kulit wajah terasa kering. Selain itu, produk ini juga membantu menetralkan kulit kombinasi menjadi oily skin. 

Result ?
Pertama kali saya cobain produk ini itu udah satu bulan yang lalu. Karena saya yang terlalu excited buat nyoba produknya, karenanya saya ga melaksanakan jeda atau breakstime ke wajah aku. Alhasil, wajah saya membuktikan reaksi yang kurang menyenangkan dan tumbuhlah beberapa nanah bandel di pipi. Akhirnya saya tetapkan untuk break terlebih dahulu, alasannya ialah mungkin wajah saya kaget dengan produk gres yang mungkin jauh lebih natural dari produk yang saya pakai sebelumnya. 
Terus sesudah jeda hampir dua minggu, karenanya saya disarankan sama temen saya buat coba lagi. Karena takut terulang, saya pun pakai jeda ga pakai soothing gel terlebih dulu. 
Setelah seminggu lebih saya pakai lagi produk ini, ternyata kulit saya mulai membuktikan perubahan yang baik alasannya ialah keliatan ada beberapa nanah yang mulai mengempes dan bekasnya mulai pudar. 




Dari foto before after diatas kalian bisa liat jikalau bekas nanah di wajah saya lebih banyak di bab after. Tapi, saya yakin ini sebenernya bukan alasannya ialah produknya yang ga elok tapi mungkin alasannya ialah saya ga melaksanakan jeda waktu dari cleansing milk saya sebelumnya ke produk ini. Sekali lagi, untuk skincare emang kembali kepada orangnya dan cocok-cocokan. Ga cuma itu sih, kalian juga butuh waktu yang lebih usang buat ngeliat result sebenernya.




Untuk tekstur Cleansing Milk ini lembut banget, dan praktis di aplikasiin ke wajah.  Sedikit tips, kalian bisa pakai produk ini sebesar biji jagung aja buat seluruh wajah. Jadi, kalian bisa aplikasiin dengan jari di tiap titik wajah.

Ingredients ?
Aqua, Hamamelis Virginia (witch hazel), Water, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Corylus Avelliana(Hazelnut) Seed Oil, Cetearyl Glucoside, Cetearyl Alcohol, Glycerine, D-alpha-Tocopherol, Glycing, Soja Oil, Arnorphophallus Konja Acid, Dehydroacetic Acid, D-Alpha Toccopheryn, Melateuca Alternifolla (Tea Tree), Ros/ Marinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Lavandua Angustifolia (Lavender) Oil, Boswellia Carteri (Franincense) Oil, Salvia Sci Rea (Ciary) Oil, Citrunella Ceramic. Urualoo



How to Use ?

Aplikasikan Cleansing Milk di beberapa bab wajah (pipi, kening, dagu) yang sudah dibasahi. Kemudian pijat dengan lembut dan bilas dengan air biasa.

Rate ?

3 / 5

Price?

Rp. 325.000/ 50 ml




Calendula Soothing Gel


Apa sih Calendula? Calendula ternyata ialah sebuah bunga warna kuning yang biasanya ditemuin di kawasan Eropa bab Selatan. Terus apa keuntungannya Calendula untuk kulit? Calendula sendiri biasanya dipakai sebagai materi baku utama untuk pembuatan kosmetik dan obat-obatan. Di dunia skin care sendiri, Calendula biasanya elok untuk proses regenerasi kulit dan antibacterial. Selain itu Calendula juga elok untuk memperlambat proses penuaan dini, anti-inflammatory dan antiseptic. Terus, apa claims dari produk Soothing Gel dari Skin Dewi ini?


Claims ?

Calendula Soothing Gel ini berfungsi untuk menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit.

Result ?

So far produk ini ga menujukan reaksi yang asing dikala saya cobain pertama kali, dan sesudah beberapa kali pake juga kulitku masih OK aja. Bahkan dikala saya kasih breaktime buat kulit saya untuk cleansing milknya, saya masih tetep pakai produk ini. Aku rasa produk ini juga yang bantu ngurangin peradangan atau nanah sesudah pakai Cleansing Milknya. 





Yang saya suka dari Soothing Gel dari Skin Dewi ini ialah kemasannya yang pump, jadi lebih praktis dan ga bikin isinya berantakan. Kemasannya juga travel size dan praktis buat dibawa kemana-mana. 

**expired date

Ingredients ?

**untuk ingredientsnya maaf banget untuk produk ini ga terlalu terperinci jadi saya ga bisa detailin. Tapi kalian bisa lihat dibagian fotonya yah


How to use ?

Aplikasikan diwajah dan leher yang sudah dibersihkan, kemudian pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar. Tidak perlu dibilas.

Rate ?

3.5 / 5

Price ?

Rp. 540.000/ 30 gram (kemasan baru)


Overall ?

Untuk produk dengan harga yang tidak mengecewakan pricey berdasarkan saya produk ini sebenernya punya manfaat yang baik dan elok banget. Cuma mungkin untuk beberapa case yang emang wajahnya udah terbiasa di treat dengan produk yang tidak mengecewakan keras, produk ini ga akan terlalu berkerja di kulit kalian. Tapi, untuk kalian yang sudah terbiasa pakai produk yang natural atau tradisional, mungkin produk ini bakal cocok banget buat kalian. Tapi saya tetep pengen lihat hasilnya sih sesudah pakai sebulan atau dua bulan. Jadi, mungkin saya bakal update afternya akan menyerupai apa.

Btw, kalo kalian ingin tau sama produk Skin Dewi yang lain kalian bisa coba liat disini yah :





Keep in touch with me