Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Inspirasi Desain ID Card | PNG


Selamat datang kembali! Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa inspirasi desain bagi para pembaca dalam membuat suatu identitas diri atau Id Card yang biasanya digunakan pada acara atau kegiatan tertentu.

Id card atau kartu tanda pengenal tentunya menjadi suatu hal yang penting pada saat pelaksanaan kegiatan. Fungsinya yang bisa untuk memberikan informasi diri kepada orang lain, juga bisa untuk menjadi hal yang sangat menarik tentunya bagi para pemakainnya. Desain yang digunakan pun juga berpengaruh, tidak asal membuat, namun juga melihat situasi kegiatan yang akan berlangsung. Misal, jika kegiatan itu berupa perkemahan, maka desain dari id card tersebut mungkin ada sedikit yang menggambarkan suatu perkemahan, seperti tenda, gunung, tas ransel, dan sebagainya,

Mungkin ada beberapa orang yang masih bingung cara untuk membuat id card. Gampang kok. Semua bisa membuat sesuai imajinasi sendiri-sendiri. Pembuatannya bisa melalui perangkat mobile atau dari ponsel pintar, ataupun melalui perangkat PC, bisa di laptop atau komputer. Tapi, yang lazim digunakan itu melalui perangkat PC. Software yang digunakan pun beragam, ada Adobe Photoshop, CorelDraw, AdobeIllustrator, dan sebagainya banyak sekali.

Dan kali saya akan membagikan contoh desain id card yang mungkin bisa menginspirasi pembaca dalam membuat nantinya. Software yang saya gunakan yaitu Adobe Photoshop CC 2018. Dalam hal ini admin masih tergolong pemula dalam photoshop ini, jika ada sesuatu yang kurang pas mohon dimaklumi.

Di sini saya juga akan memberikan file PNG, yang mungkin bisa bermanfaat bagi pembaca. Bisa diunduh di bawah ini :

DOWNLOAD FILE | 16 MB

4 Desain ID Card









Sumber https://rikyeka.blogspot.com/