Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Logo Pramuka KOPASTAMA SMP N 1 Babadan | PNG - CDR


Pendidikan kepramukaan di Indonesia sudah sejak dulu diterapkan di semua lapisan masyarakat, terutama di sekolah-sekolah. Melalui sekolah inilah dapat terwujud nilai-nilai kepramukaan pada peserta didik. Kegiatan yang sangat seru dan menggembirakan membuat pramuka cepat disukai oleh peserta didik, seperti berkemah, tali menali, sandi-sandi, dan masih banyak lagi. Dengan semboyan "Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan" diharapkan menjadi semangat dan alat untuk meraih kesuksesan. Kegiatan kepramukaan juga bertujuan untuk membentuk karakter siswa Indonesia yang berkarakter luhur. Apalagi ini zamannya globalisasi, yang serba canggih, peserta didik atau anggota pramuka dapat membendungnya. Dan tetap mengamalkan kegiatan dan manfaat kepramukaan di kehidupan sehari-hari.

Hal itu juga diterapkan pada salah satu Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Ponorogo, yaitu SMP Negeri 1 Babadan, gugus depan 02083/02084. Gerakan Pramuka di SMP Negeri 1 Babadan mempunyai nama yang sangat fenomenal, yaitu Komando Pasukan Utama atau sering disingkat KOPASTAMA.

salah satu kegiatan di kopastama : pionering
salah satu kegiatan di kopastama : survival (bertahan hidup)

Untuk teman-teman KOPASTAMA, Dewan Galang, atau kakak alumni yang bingung mencari lambang KOPASTAMA yang kualitasnya jernih atau HD, meskipun di google tersedia namun resolusi belum sampai HD, di sini saya akan membagikannya. File logo KOPASTAMA yang saya bagikan ini terdapat dua macam file, yang pertama berbentuk PNG dan CDR. Untuk file berbentuk CDR bisa kalian buka di software Coreldraw, bahkan bisa kalian edit.

Berikut link untuk mengunduhnya :

via Google Drive | 2.94 MB

Terima kasih telah membaca artikel ini, gunakan dengan sebaik-baiknya.
Sumber https://rikyeka.blogspot.com/