Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Logo KPU OSIS, Surat Suara, dan Tata Cara Pencoblosan - format CDR


Organisasi Siswa Intra Sekolah atau sering disingkat OSIS merupakan organisasi wajib di sekolah menengah di Indonesia yang sifatnya internal. Berbeda dengan kegiatan lain di sekolah, OSIS memberikan semacam edukasi atau pengajaran bagi anggotanya untuk berlatih di dalam organisasi. Salah satu edukasi yang diberikan adalah tentang politik.

Anggota OSIS di sekolah-sekolah di Indonesia setiap tahun menyelenggarakan kegiatan untuk belajar politik dan demokrasi, yaitu Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS. Melalui pengurus OSIS sebagai panitia kegiatan maka dibentuklah lembaga internal yang bernama Komisi Pemilihan OSIS (KPO). Sama halnya dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di pemerintahan Indonesia, lembaga ini bertugas untuk menyelenggarakan kegiatan pemilu ketua dan wakil ketua OSIS di setiap sekolah.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, maka diperlukan adanya persiapan yang matang. Seperti menyediakan surat suara, kotak suara, kampanye calon ketua dan wakil, dan sebagainya. Pada kesempatan ini, saya akan membagikan desain dari logo KPO, surat suara (depan dan belakang), dan tata cara pencoblosan.

File yang akan saya bagi berbentuk CDR, yang bisa kalian edit menggunakan software Coreldraw dengan versi bebas yang kalian punya. Gunakan dengan bijak dan kreatifitas. Berikut tombol untuk mengunduh bahannya.

LOGO KPO | 4.20 MB 
SURAT SUARA DEPAN | 29.9 MB
SURAT SUARA BELAKANG | 6.6 MB
TATA CARA PENCOBLOSAN | 6.56 MB

Berikut desainnya :

tata cara pencoblosan

logo kpo

surat suara belakang
surat suara depan

Sumber https://rikyeka.blogspot.com/