Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Logo dan Maskot Asian Games 2018


Di setiap perhelatan suatu kegiatan pasti tidak lepas dengan adanya logo dan maskot. Lewat adanya logo dan maskot ini menjadi ciri khas atau suatu kebanggaan dari penyelenggara untuk melaksanakan suatu kegiatan tersebut. Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Indonesia ini tentunya memiliki logo dan maskot. Dan pasti berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Asian Games 2018 ini sangat kental akan keberagaman yang ada di Asia, khususnya dari Indonesia. Mulai dari logo dan maskotnya pun memiliki nilai budaya yang begitu kental. Logo dan maskot Asian Games 2018 ini juga mencerminkan semboyan dari bangsa Indonesia, yaitu Bhinneka Tunggal Ika. Diharapkan dengan diselenggarakannya Asian Games 2018 di Indonesia, dapat mempersatukan keragaman yang ada di Asia dan Indonesia. Meskipun, banyak sekali perbedaan yang ada di setiap negara.

LOGO

Logo Asian Games 2018 bisa kalian lihat di atas. Logo ini berbentuk lingkaran yang terinspirasi dari bentuk Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan delapan jalur menuju stadion. Di bagian tengah terdapat logo Olympic Council of Asia yang mencerminkan tema dari Asian Games 2018, yaitu Energy of Asia. Logo ini berwarna warna-warni mencerminkan keberagaman budaya yang ada di Asia dan Indonesia.

Tema yang diambil dari Asian Games 2018, yaitu Energy of Asia. Tema ini diharapkan mampu menjadi suatu alat untuk mencapai persatuan dan kesatuan. Bersatunya semua elemen kehidupan, seperti budaya, bahasa, dan peninggalan sejarah, akan menjadi suatu kekuatan utama di dunia.

MASKOT

Maskot Asian Games 2018 terdiri atas tiga ekor fauna yang ada di Indonesia, yaitu Bhin Bhin adalah seekor burung Cenderawasih, Atung adalah seekor Rusa Bawean, dan Kaka adalah seekor Badak Bercula Satu. Ketiga maskot ini mempresentasikan atau menggambarkan kekuatan yang ada pada perhelatan Asian Games ini. Berikut penjelasannya.

BHIN BHIN


Bhin Bhin adalah seekor Burung Cenderawasih (Paradisaea apoda) yang memiliki kekuatan dalam bidang strategi. Bhin Bhin mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua.

ATUNG


Atung adalah seekor Rusa Bawean (Hyelaphus kuhlii) yang memiliki kekuatan dalam bidang kecepatan. Atung mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta.

KAKA 


Kaka adalah seekor Badak Bercula Satu (Rhinoceros Sondaicus) yang memiliki kekuatan dalam bidang kekuatan tubuh. Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga dari Palembang.

Untuk versi PNG-nya, bisa kalian download di sini. PNG FILES

Mari kita sukseskan Asian Games 2018 ini dengan Energi dan Semangat baru! 



Sumber https://rikyeka.blogspot.com/