Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Game Online - Pengertian

Definisi Game Online Menurut Para Ahli dan Secara Umum
  1. Adam & Rollings: menjelaskan bahwa game online merupakan permainan (games) yang dapat diakses oleh banyak pemain, dimana mesin-mesin yang digunakan pemain dihubungkan oleh satu jaringan. 
  2. Agus Suherman: definisi game online adalah jenis permainan yang dimainkan secara daring yang dapat dibedakan menjadi 10 kategori yaitu : Real Time Strategi (RTS); First Person Shooter (FPS); Role Playing Game (RPG); Life Simulation Games; Construction and Management Simulation Games; Vehicle Simulation; Action Games; Adventure Games; Action Adventure Games; dan Manager Simulation.
  3. Ariyana dan Arifianto, game online adalah salah satu kebutuhan sekaligus menjadi masalah besar bagi para pengguna komputer, hal tersebut dikarenakan untuk dapat menjalankan suatu game dengan nyaman, maka dibutuhkan spesifikasi komputer yang relatif tinggi dibandingkan komputer untuk penggunaan biasa
  4. Bobby Bodenheimer: pengertian game online adalah program permainan yang tersambung melalui jaringan yang dapat dimainkan kapan saja, dimana saja dan dapat dimainkan bersamaan secara kelompok di seluruh dunia dan permainan itu sendiri menampilkan gambar-gambar menarik seperti yang diinginkan, yang didukung oleh komputer.
  5. Eddy Liem: game online adalah sebuah game atau permainan yang dimainkan secara online via internet, bisa menggunakan PC (personal computer) atau konsul game biasa
  6. Ivan C Sibero: game online adalah sebuah aplikasi yang paling banyak digunakan untuk dipakai dan dinikmati para pengguna media elektronik saat ini, baik komputer, laptop, tablet bahakn handphone.
  7. KBBI: game online adalah sesuatu (dalam hal ini video game) yang digunakan untuk bermain yang harus menggunakan jaringan internet.
  8. Pratiwi: game online merupakan permainan yang dapat dimainkan oleh multi pemain melalui internet. Game online tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga memberikan tantangan yang menarik untuk diselesaikan sehingga individu bermain game online tanpa menghitungkan waktu demi mencapai kepuasan. Hal ini menjadikan gamer tidak hanya menjadi pengguna game online tetapi juga menjadi pecandu game online. 
  9. Rollings dan Adams: Arti game online lebih tepat disebut sebagai sebuah teknologi dibandingkan sebagai sebuah genre atau jenis permainan, sebuah mekanisme untuk menghubungkan pemain bersama dibandingkan pola tertentu dalam sebuah permainan.
  10. Wikipedia: game online disebutkan mengacu pada sejenis games yang dimainkan melalui jaringan komputer, umumnya dimainkan dalam jaringan internet. Biasanya internet games dimainkan oleh banyak pemain dalam waktu yang bersamaan dimana satu sama lain bisa tidak mengenal. Game online adalah bentuk teknologi yang hanya bisa diakses melalui jaringan compute