Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dark Red Tone : Lightroom CC


Dark Red Tone, inilah nama efek yang saya berikan pada hasil editan saya di Adobe Lightroom CC Mobile. Tone ini banyak memberikan kesan merah yang mencolok. Diikuti oleh shadow yang sedikit menonjolkan efek ini. Dan tidak banyak menonjolkan warna-warna di objek yang saya foto.

Bagi kalian yang tertarik pada efek ini, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorialnya. Aplikasi yang saya pakai disini adalah Adobe Photoshop CC versi mobile. Dan disini saya memakai kamera belakang dari Samsung Galaxy J5 Pro yang  memiliki resolusi sebesar 13 MP. Lumayanlah buat fotografi.
Before
Terlebih dahulu sebelum memasuki tutorial, saya akan memberikan beberapa informasi terkait cara mengedit di Lightroom ini. Aplikasi pemberian efek seperti Lightroom ini hanya akan memberikan efek pencahayaan dan warna saja. Efek yang ditimbulkan pun berpengaruh pada foto/objek yang diberikan. Maka akan terjadi perbedaan efek pada foto yang terang dengan gelap.

Maka dari itu, objek/foto yang akan kita berikan efek sangat berpengaruh pada hasilnya. Jadi, dalam melihat tutorialnya atau mempraktikkkan tutorial, kita lihat dulu tingkat pencahayaan dari foto tersebut. Apakah gelap atau terang. Efek yang kita berikan pun harus seimbang dan tidak berlebihan. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah soal warna. Kita perhatikan foto kita, warna apa saja yang muncul. Kita berikan efek yang sesuai dengan warnanya. Dan ingat, jangan berlebihan, harus seimbang. Itu akan mempengaruhi hasilnya.

Langsung ke tutorialnya. Seperti di atas, namanya adalah Dark Red Tone. Perhatikan berikut:
LIGHT
Exposure : 1,08 EV
Contrast : -27
Highlights : -13
Shadow : 57
Whites : 38
Black : -29

Curve

Color
Temperature : 
Tint : 
Vibrance : -18
Saturation : 30

Color Mix
RED
Hue : 30
Saturation : -5
Luminance : 43

YELLOW
Hue : 40
Saturation : 43
Luminance : 56

ORANGE
Hue : 0
Saturation : 0
Luminance : 

GREEN
Hue : 0
Saturation : 0
Luminance : 0

AQUA
Hue : 51
Saturation : -22
Luminance : 40

BLUE
Hue : -35
Saturation : 37
Luminance : -20

PURPLE
Hue : 0
Saturation : 0
Luminance : 

PINK
Hue : 37
Saturation : 27
Luminance : 55

Effect
Clarity : 31
Dehaze :
Vignette Amount :
Midpoint : 50
Feather : 50
Roundness :
Highlights :
Style : Highlights Priority

Sekian tutorialnya, selamat mencoba. Jangan menyerah. Coba terus.

After


Sumber https://rikyeka.blogspot.com/