Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eksotika Sabun Pembersih Muka & Tabir Surya


Hai Gengs... Yang udah pernah ke Klinik Estetika niscaya udah ga absurd lagi nih sama produk satu ini. Yup, Eksotika!! Kali ini saya mau review Eksotika Sabun Pembersih Muka dan Eksotika Tabir Surya. Dari namanya produk ini udah keliatan jika lokal banget. Dari segi produk, saya dapat bilang kalo produk ini tampaknya ga bikin ketergantungan. Untuk packaging memang kedua produk ini punya kemasan yang simple dengan logo dan nama produk aja, tapi cukup praktis diinget.

Yuk, saya review satu-satu yah produknya...


Eksotika Sabun Pembersih Muka


Nama produk ini berdasarkan saya praktis banget buat diinget "Eksotika Sabun Pembersih Muka" secara hampir semua orang Indonesia niscaya nyebut kata facial wash dengan Pembersih Muka atau Wajah. 

Claims ?
Eksotika Sabun Pembersih Muka ini mempunyai formula khusus yang cocok untuk digunakan semua jenis kulit. Bekerja untuk menghilangkan kotoran yang melekat di wajah sehingga menciptakan kulit terasa lembut, segar dan tampak bercahaya. 

Result ?

Tekstur dari Sabun Pembersih Muka ini cair dan agak kental. Yang saya suka, produk ini bening ga ada warna dan aroma (bau). Kaprikornus ngerasa lebih ramah aja buat kulit sensitif. Menurut saya pribadi, sehabis saya basuh muka pakai Sabun Pembersih Muka ini saya ngerasa kulit saya agak kesat dan kayak minyak di wajah saya 70% berkurang. Ngerasa higienis banget, cuma emang kerasa agak kering.  So far, belum ada perubahan terlalu jauh. Cuma sehabis basuh muka emang wajah keliatan lebih cerah dan ga berminyak. 

**terkstur dari Sabun Pembersih Muka**


Selain itu, busa dari Sabun Pembersih Muka ini sedikit banget. Ini yang ngeyakinin saya jika produk ini ga mengandung pewarna, pewangi dan kondusif digunakan dalam jangka waktu panjang. Menurut saya pribadi, produk ini tampaknya kondusif untuk kulit yang suka berjerawat dan sensitif.


Ingredients ?



Purified Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Gluconolactone, Glycerin, Pathenol, Sodium Lauryl Sulfate, Propylene Glycol, Disodium EDTA, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben

How to Use ?

Sama menyerupai facial wash pada umumnya gengs, kau dapat tuangkan sedikit Sabun ini di telapak tangan kau (yang basah) kemudian busakan, sehabis itu aplikasiin deh ke wajah kau yang udah dibasahi air. Bilas dengan air hingga higienis deh.

Overall ?

Produk ini berdasarkan ku bagus, hanya aja untuk yang kulitnya kombinasi menyerupai aku, mungkin kau dapat pakai lotion sebelum pakai moisturizer atau day cream agar kulit dibagian pipi kau ga kering.

Rate ?

3 / 5



Eksotika Tabir Surya


First impression saya pas liat warna krimnya, "Duh... gemes warnanya kayak yoghurt". Ya kan, soalnya warnanya pink susu gitu dan looks so yumm..

Claims ?
Krim Tabir Surya dari Eksotika ini punya fungsi sama menyerupai sunscreen kurang lebih, yaitu untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Result ?
Tekstur dari krim ini lembut banget, bener-bener kayak yoghurt. Ga mempunyai wangi atau aroma, dan praktis merata ketika diaplikasiin. Aku suka banget sama tabir surya ini, alasannya ialah ga bikin minyak di wajah saya berlebihan. Biasanya kan jika sunscreen itu suka bikin wajah minyakan yah. Dari segi packaging, isi dari tabir surya ini tidak mengecewakan banyak untuk ukuran sunscreen mungkin sekitar 20gram.

Ingredients ?


Aquadest, Octyl Methoxycinnamate, Titanium Dioxide Micronize, Propyleneglycol, Benzophenone-3, C12 - 15 Alkyl Benzoat, Cethyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Glyceryl Monostearate, Stearic Acid, PEG 40-Stearate, Polydimethylsiloxane, Tocopheryl Acetate, Diazolidinyl Urea, Triethanolamine, Butyl Hydroxy Tolurent, Methyl Paraben, Propyl Paraben, CI77491, CI 77492, CI 77499.

**Tekstur**

How to Use ?

Produk ini disarankan untuk digunakan di pagi dan siang hari gengs. Jadi, kau dapat pakai tabir surya ini sebagai step terakhir sebelum masuk ke step make up. 


Rate ?

3.5 / 5

Where to Buy ?

Klinik Estetika di seluruh Indonesia atau via aplikasi Klinik Estetika dr. Affandi atau via website www.klinikestetika.com



Find Klinik Estetika in Here:

www.klinikestetika.com
Instagram : klinikestetika
Facebook : Estetika dr. Affandi
Twitter : KlinikEstetika
Youtube : Klinik Estetika Dokter Affandi





KEEP IN TOUCH WITH ME :
Instagram || Youtube || Email