Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Buku Guru Dan Siswa Sma/Ma/Smk/Mak Kelas X Kurikulum 2013 Edisi Revisi

Buku K13 kelas X Sekolah Menengan Atas - Selamat tiba di blog kurikulum 2013 revisi, kali ini admin bakal begikan mengenai Buku Siswa dan Buku Guru Semester 1 Dan 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk Tahun Pelajaran 2018/2019. File dalam bentuk Pdf mengenai Buku tersebut,

 kali ini admin bakal begikan mengenai Buku Siswa dan Buku Guru  Semester  Kumpulan Buku Guru dan Siswa SMA/MA/SMK/MAK KELAS X Kurikulum 2013 Edisi Revisi
Admin bagikan untuk Kelas 10 jenjang Sekolah Menengah Atas MA Sekolah Menengah kejuruan MAK untuk program mencar ilmu mengajar pada semester 1 dan 2. Buku yang dibagikan merupakan revisi terbaru dari kemendikbud adalah revisi 2018.

Buku yang tersaji pada kesempatan artikel ini sangatlah lengkap, sesuai dengan mata pelajaran yang tersaji pada pembelajaran untuk Kelas 10 , sebagai berikut :
1. Bahasa Indonesia
2. Bahasa Inggris         
3. Matematika
4. Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti
5. PPKn
6. Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti PAI
7. Pendidikan Agama Nasrani dan Budi Pekerti PAK
8. Pendidikan Agama Konghucu dan Budi Pekerti
9. Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti
10. Penjaskes
11. Prakarya dan Kewirausahaan
12. Sejarah Indonesia
13. Seni Budaya

Selengkapnya untuk Buku Guru dan Siswa pada tema tersebut di Kelas X , Dapat Bapak dan Ibu download atau unduh pada link dibawah ini.
Kurikulum 2013 dirancang dengan karakteristik sebagai berikut.
  1. Mengembangkan keseimbangan antara sikap spiritual dan sosial, pengetahuan, dan keterampilan, serta menerapkannya dalam aneka macam situasi di sekolah dan masyarakat.
  2. Menempatkan sekolah sebagai potongan dari masyarakat yang mengatakan pengalaman mencar ilmu semoga siswa bisa menerapkan apa yang dipelajari di sekolah ke masyarakat dan memanfaatkan masyarakat dan lingkungan sebagai sumber belajar.
  3. Memberi waktu yang cukup leluasa untuk menyebarkan aneka macam sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
  4. Mengembangkan kompetensi yang dinyatakan dalam bentuk Kompetensi Inti yang dirinci lebih lanjut dalam Kompetensi Dasar mata pelajaran.
  5. Mengembangkan Kompetensi Inti menjadi unsur pengorganisasi (organizing elements) Kompetensi Dasar. Semua Kompetensi Dasar dan proses pembelajaran dikembangkan untuk mencapai kompetensi yang dinyatakan dalam Kompetensi Inti.
  6. Mengembangkan Kompetensi Dasar berdasar pada prinsip akumulatif, saling memperkuat (reinforced) dan memperkaya (enriched) antar-mata pelajaran dan jenjang pendidikan (organisasi horizontal dan vertikal).
Kompetensi Inti merupakan tingkat kemampuan untuk mencapai SKL yang harus dimiliki seorang siswa pada setiap tingkat kelas atau jadwal yang menjadi landasan pengembangan Kompetensi Dasar.
  1. Rumusan Kompetensi inti sebagai berikut.
  2. Kompetensi Inti-1 (KI-1) untuk kompetensi inti sikap spiritual.
  3. Kompetensi Inti-2 (KI-2) untuk kompetensi inti sikap sosial.
  4. Kompetensi Inti-3 (KI-3) untuk kompetensi inti pengetahuan.
  5. Kompetensi Inti-4 (KI-4) untuk kompetensi inti keterampilan.
Kompetensi Inti (KI) berfungsi sebagai unsur pengorganisasi (organising element) Kompetensi Dasar. Sebagai unsur pengorganisasi, Kompetensi Inti merupakan pengikat untuk organisasi vertikal dan organisasi horizontal Kompetensi Dasar.
Kompetensi Dasar dibagi menjadi empat kelompok sesuai dengan pengelompokkan Kompetensi Inti sebagai berikut:
  • Kelompok 1: kelompok Kompetensi Dasar sikap spiritual dalam rangka menjabarkan KI-1;
  • Kelompok 2: kelompok Kompetensi Dasar sikap sosial dalam rangka menjabarkan KI-2;
  • Kelompok 3: kelompok Kompetensi Dasar pengetahuan dalam rangka menjabarkan KI-3;
  • Kelompok 4: Kompetensi Dasar keterampilan dalam rangka menjabarkan KI-4.
Link Unduh Buku Kelas 10 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Tahun Ajaran 2018-2019

Buku Kurikulum 2013 SMA/MA Kelas 10 Edisi Revisi terbaru

















Kaprikornus Buku Guru Kurikulum 2013 untuk SMA/MA/SMK/MAK Kelas X pemerintah dalam hal ini Puskusbuk mulai mencetak edisi tahun 2014, edisi 2016, dan edisi 2017.

Demikian K13 Revisi terbaru, terkait dengan Kumpulan Buk Guru dan Siswa SMA/MA/SMK/MAK KELAS X Kurikulum 2013 Edisi Revisi
Sumber https://www.imaginepennhills.com/