Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Purbasari Cosmetics, Worth Or Not? || Plus Event Report


Hai Gengs!!! Gimana Lebarannya? Siapa Tim Mudik disini? Btw, masih seputaran Idulfitri dan Bulan Ramadhan nih, tanggal 9 Juni 2018 ini saya dateng ke program Ramadhan Blogger Gathering dari Purbasari nih. Aku bakal kisah sedikit kisah wacana program tersebut, tapi kali ini saya mau review produk yang saya dapetin dulu yah. Well, I'm so excited soalnya saya dapetin produk BB Seriesnya. Jujur saya ingin tau banget sih sama BB Cream dan Flawless Matte BB dari Purbasari. So, cuss baca review saya wacana produk-produk diatas. (cautions : ini reviewnya bakal panjang banget yah)

Purbasari BB Cream (Hydra Series)



Pas ngeliat isi box Purbasari ini ada BB Creamnya seneng banget sih, soalnya emang saya ingin tau mau coba produknya. Hal pertama yang saya suka dari produk BB Cream ini yaitu tutupnya yang berbentuk pump (dan dilapisi tutup lagi). Beberapa orang yang kayak saya (read : agak cereboh), mungkin bakal terselamatkan dengan adanya tutup pump ini. Karena mereka ga perlu takut ngeluarin BB Creamnya terlalu banyak. 


Ga cuma tutupnya, saya juga suka sensasi hambar dari BB Cream ini. Dengan suhu Jakarta yang panas abis, BB Cream ini bikin kulit wajah saya tetep terasa sejuk. At least saya ga parno alasannya yaitu takut BB Cream saya ngecrack. Well, tapi apa sih sebenernya claims dari produk ini?

Claims ?

Kaprikornus sebenernya claims dari produk ini yaitu menghasilkan tampilan matte alami sekaligus membantu melembabkan dan melindungi kulit dari sinar UV. Dilengkapi dengan formula yang tahan usang dengan cooling agent, natural moisturizer dan antioksidan yang sanggup membantu melindungi kulit dari polusi, debu dan kotoran.


Result ?

Meski namanya BB Cream, berdasarkan saya produk dari Purbasari ini coveragenya bagus dan simpel banget ngeblend dengan kulit. Aku pernah aplikasiin BB Cream ini ke sepupuku yang kulitnya sawo matang (shade natural) pun masih bisa masuk dan ga jadi abu-abu hasilnya. 
Selain itu, cooling agentnya beneran bekerja alasannya yaitu emang dikala pakai BB Cream Purbasari ini kulit saya kerasa sejuk gitu dan ga panas. Hasilnya matte, dan ga bikin produksi minyak di wajahku ga berlebih. So far, ga comedogenic alasannya yaitu saya ga lihat komedoku bertambah banyak semenjak pakai produk ini kurang lebih semingguan. Diluar dari itu, saya ngerasa produk ini bakal hemat banget ditangan aku, alasannya yaitu penggunaannya yang cukup sebesar biji jagung untuk seluruh wajah dan ga banyak cream yang kebuang alasannya yaitu saya terlalu banyak nuangnya.






Ingredients ?

Aqua, Cyclopentasiloxane, CI77891, Zinc Oxide, Butylene Glycol, Cyclomethicone, Dimethicone, Polymethil, Methacrylate, Lauroyl Lysine, Octyl, Methoxycinnamatte, CI77492, PEG-10 Dimethicone, MEthyl Lactate, Ethanol, Butyloctyl, Salicylate, Sorbitan Olivate, PEG/ PPG-18/ 18 Dimethicone, Hydrogen Dimethicone Crosspolymer, CI77491, Sodium Chloride, Parfum, C9-15 Fluoroalcohol, Phospate, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Phenoxyethanol, Allumunium Hydroxide, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, BHT, Tocopheryl Acetate, CI77499, Latic Acid, Methylparaben, Cyclotetrasil Oxane, Dimethiconol, Talc, Ethylparaben, Propylparaben, Dimethylthoxy Chromanol

Rate ? 

4 / 5


Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake


Next, masih satu rangkaian sama Purbasari BB Cream kali ini giliran Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake. Dievent Ramadhan Blogger Gathering ini saya sempet nanya, "Produk Two Way Cake ini bakal kondusif ga buat yang kulitnya berminyak? Bakal bikin wajah tambah minyakan atau ga?". Dan, jawabannya yaitu ga akan bikin kulit tambah berminyak. 

Claims ?


Produk ini mengclaims bahwa bedak comapct ini diformulasikan dengan Pollution Protection, yang bisa mengatakan derma untuk kulit sepanjang hari. Diperkaya dengan natural moisturizer, UV Filter dan Oil Absorber. Dengan teksturnya yang creamy, bedak ini bisa membantu mencerahkan, melebabkan, dan menghasilkan tampilan matte yang tepat dan natural. 

Result ?

Dari beberapa claims yang saya sebutin diatas, bisa ditarik kesimpulan jikalau produk ini sangat cocok digunakan untuk wanita-wanita aktif di kota besar alasannya yaitu kandungan Pollution Protectionnya. Setelah denger balasan Purbasari jikalau produk ini kondusif digunakan untuk tipe kulit berminyak, jadinya saya pun pakai produk Two Way Cake sehabis sekian lama. Hahaha
Hasilnya? Yaaa... emang ga bikin tambahk kulitku tambah berminyak sih. Tapi jikalau dibilang hasil jadinya matte, emang matte cuma untuk kulitku yang berminyak ini ga bertahan lama. Cuma, emang produksi minyaknya masih dalam batas normal. (Biasanya jikalau saya pakai two way cake, niscaya muka ku udah kayak ladang minyak). Meski saya punyanya shade 'Light Beige' tapi warnanya sangat menyatu dengan warna kulitku.



Ingredients ?


Mica, Talc, Titanium Dioxide, Triethylhexanoin, Ethyl Macamiate, Silica, Octyl, Methoxycinnamate, Disostear, Malate, Perfluorooctyl Triethoxysilane, Iron Oxides, CI77492, Dimethicone, Triethoxycaprylylsilane, CI77491, 
CI77499, Tocopheryl Acetate, Methicone, Metylparaben, Propylparaben, BHT, Glycyprhiza Galbra Root Extract, Parfum, Allumunium Chloride, Dimethylmethoxy Chromanol, Malic Acid

Rate ?

3.5 / 5


Purbasari Metallic Color Matte Lipstick


Ini juga salah satu produk gres dari Purbasari, yaitu Purbasari Metallic Color Matte Lipstick. Sesuai namanya lipstick ini memang memiliki warna-warna yang metallic. Meski metallic, lipstick ini tetap mengatakan hasil yang matte lho gengs. Well, saya suka banget sama packagingnya yang glamour. 

Claims ?

Purbasari Metallic Color Matte Lipstick ini mempunya tekstur yang creamy dan diperkaya dengan vitamin E sebagai pelembab dan tampilan warna yang pigmented. 


Result ?

Setelah nyobain beberapa koleksi lipstick dari Purbasari, so far ini jadi lipstick favorit aku. Aku suka banget warnanya. Walau warnanya metalik, namun ga terkesan berlebihan dan tetap wearable. Ga menyerupai lipstick metalik pada umumnya yang ga tahan usang dan trasfer banget, lipstick dari Purbasari ini mengatakan hasil yang matte dan ga trasfer lho. Coba aja deh test, sehabis beberapa detik kau tempelin hasilnya ke tissue atau tangan kamu. 



Ga cuma itu, walau matte banget lipstick ini ga bikin bibir saya kering. Sumpah saya ingin tau banget sih sama formulanya, kenapa lipstick ini bisa ga bikin bibir crack walaupun hasilnya matte abis. 



Ingredients ?

Cyclomethicone, Octylodecyl Stearoyl Stearate, Ricinus Communis Seed Oil, Polymethyl Methacrylate, Candelilla Cera Extract, Octylododecanol, Polymethul Silsequioxane, Cyclopentasiloxane, Coperinicia Cerifera Cera, Mycrocrystalline Wax, Ozokerite, Beeswax, Tocopheryl, Acetate, Aroma, Propylparaben, BHT


Rate ?

4.5 / 5


Purbasari Hi-Matte Lip Cream (Hydra Series)


Kalau lip cream ini sih kayaknya sih udah banyak banget yang review dan banyak banget yang suka sama lip cream ini. Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini emang menjadi salah satu produk Purbasari yang dicari-cari (menurut pengalaman aku). 

Result ?

Walau namanya Hi-Matte dan emang hasilnya matte, tapi lip cream ini ga bikin bibir kering menyerupai lipstick kebanyakan. Jadi, berdasarkan saya sangat amat buat kau yang bibirnya kering. Tapi tetep yah, buat jaga-jaga kau bisa pakai lip balm terlebih dulu. Selain bisa mengantisipasi bibir kau crack, lip balm juga bisa bikin bibir kau tetep sehat. Balik lagi ke Hi-Matte ini, untuk warnanya emang bagus-bagus banget sih, apalagi yang warna nudenya. Buat dapetin hasil yang lebih maksimal, kau bisa lakukan dua kali pulasan (pengaplikasian).



Ingredients ?

Isohexadecane, Pentaerythrityl Tetrasostearate, Ricinus Communis Seed Oil, Silica, Cyclopentasilocane, Talc, Beeswax, Isododecane, Tribehenin, Caprylic/ Capric Triglyceride, Disteardimonium Hectorite, Methicone, Dimethicone Crosspolymer, Propylene Carbonate, Parfum, Hydrogen Dimethicone, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone, Crosspolymer, Octyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, BHT, Cyclomethicone, dan Dimethiconol


Rate ?

3.5 / 5


Purbasari Matte Lipstick


Ini produk kosmetik Purbasari pertama yang bikin saya jatuh cinta (asik lebay banget). Hahaha, tapi seriusan sih. Awalnya emang ikut-ikutan alasannya yaitu lipstick ini nge-hype banget. Cuma jadinya pas cobain malah jadi terus-terusan repurchase. Menurut saya lipstick ini punya formula yang ringan banget, walau hasilnya matte. Warnanya pun sangat amat wearable dan jadi warna favorit orang Indonesia.

Claims ?


Result ?

Kayak yang saya bilang tadi, lipstick matte ini ga bikin bibir kering sama sekali. Walau ga tahan usang (hilang dikala makan), tapi lipstick ini tidak mengecewakan bagus dan worth it. Dengan harganya yang ramah kantong, lipstick ini mengatakan formula yang ga cuma mempercantik bibir menurutku. Tapi juga bikin bibir tetep sehat. Warnanya bagus-bagus dan bisa digunakan sehari-hari. 

Ingredients ?

Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearate, Methyl Methacrylate, Crosspolymer, Octyldadecanol, Dimethicone, Capemicia Cerifera Cera, Ozokerite, Beeswax, Tocopheryl, BHT, Squalane, Prophylparaben, Mica


Rate ?

4 / 4 


Overall ?

Secara keseluruhan produk kosmetik dari Purbasari berdasarkan aku, emang ga cuma mengedepankan hasilnya aja. Tapi juga tetap menjaga kesehatan kulit/ bibir. Mungkin alasannya yaitu background Purbasari yang awalnya skin care. Semua produk yang saya coba (diatas) sangat worth it dan affordable.



Highlight Event Ramadhan Blogger Gathering with Purbasari


Jadi, saya dapet usul dari Purbasari dari Jakarta Beauty Blogger. Walau di bulan puasa, dan dikala itu kebutulan saya juga lagi puasa tapi acaranya sama sekali ga bosenin. Karena diacara ini kita sharing banyak banget tips dan trick mengenai tampil fresh walau sedang puasa atau dikala lebaran nanti bareng sama Mira Agile. Ga cuma itu, kita juga bisa tau lebih jauh wacana produk Purbasari yang cocok sama kebutuhan kulit kita. 




Setelah Beautysharing, kita juga ikutan makeup class bareng Mira Agile, untuk Idulfitri Looks. Pokoknya seru banget deh acaranya <3



Anyway, ingin tau sama hasil Make Up Look saya kayak gimana? ini dia


What I used?

Based Makeup :
- Purbasari BB Cream Hydra Series
 Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake

Eye Make up :
- Purbasari Eyeshadow Daily Series (Orange/ Peach)
Purbasari Metallic Color Matte Lipstick (untuk eyeshadow)
- Purbasari Eyeliner Daily Series
- Purbasari Mascara Daily Series
- Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil (coklat)

Lip & Cheek :
- Purbasari Blush On Daily Series (BO 01) 
- Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil (coklat) untuk freekless
Purbasari Metallic Color Matte Lipstick


Keep In Touch With Me :
Instagram || Facebook || Email