Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

L’Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss; Lipstick Matte Yang Ga Bikin Kering



If you are sad, add more lipstick and attack”. Bener banget ga sih? Btw, ngomongin soal lipstick, musim lipstick matte kayaknya emang belum berakhir nih. Walau udah masuk di tahun ketiga, tapi lipstick matte masih digemari sama kaum hawa, bahkan kelihatannya ga terkalahkan sama lipstick jenis lainnya. Tapi, beberapa perempuan perlahan malah mulai meninggalkan lipstick matte, dengan alasan sebab bibir mereka menjadi kering dan bahkan cracky. Perlahan, mereka pun lebih menentukan lipstick yang bagus.

But, jangan khawatir gengs. Salah satu merk kosmetik dunia gres aja buat terobosan terbaru nih dengan mengeluarkan lipcream perpaduan antara matte dan gloss. Yup, apalagi kalo bukan L’Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss. And, now I want to share you my experience about this products. Penasaran sebagus apa sih lipcream yang lagi nge-hype ini?

What’s The Different ?

Apa sih bedanya Pro Matte Gloss dengan lipstick atau lipcream matte lainnya? Itu lipcream matte atau lipgloss sih? Makara gini gengs, lipcream ini sebenernya memadukan formula matte dan gloss, sehingga hasil tamat dari lipcream ini ialah matte, namun ga menciptakan bibir kering atau cracky. Satu lagi nih, lipstick ini mempunyai hasil yang lebih shining menyerupai seperti lipgloss. Formula L’Oreal Paris ini sangat ringan gengs, makanya nyaman banget buat digunakan seharian.

Claims ?

L’Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss ini ternyata punya exclusive formula yang terdiri dari saturated pigment, oils, velvet spheres, dan polymers. Selain itu, lipcream ini juga mempunyai 3D Matte Technology yaitu pure 3D high impact color, all day long wear, soft lush velvetly texture, dan never dry yang menciptakan lipcream ini menjadi intens high pigmented professional mattes.

Result ?

Aku suka banget sama aplikatornya (pro-sculpt applicator) yang bikin saya praktis banget buat aplikasiin lipcreamnya, dan aplikator lipcream ini bikin pemakaiannya ga boros. Selain itu, saya juga suka banget sama hasil kesudahannya yang velvet matte finish. Dari 10 shades yang dikeluarkan sama L’Oreal Paris, kayaknya saya suka semua warnanya deh. Hehehe, but the top three of my favorite are Statement Nude, Rough Envy, dan Shanghai Scarlett. Warna nude dari Statement Nude manis banget buat saya pakai sehari-hari. Kalau yang Rough Envy dan Shanghai Scarlett saya suka untuk digunakan ke pesta atau event, warnanya glamour banget.



*statement nude

Btw, ngomongin duduk perkara glamour saya suka sama packaging dari L’Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss yang slim dan kelihatan simple. Bagian verbal botol lipcreamnya juga agak sempit dan aplikatornya sangat flexibel, jadi lipcreamnya ga awut-awutan kemana-mana dikala kita keluarin aplikatornya.



Selain itu, meski glossy lipstick ini dapat bertahan usang lho gengs di bibir. Aku coba pakai seharian tanpa touch up, dan ternyata bibir saya masih berwarna. Emang sih udah ga terlihat glossynya, tapi hasilnya tetep manis dan terlihat matte dan natural dibibir. Terlebih untuk shade yang warnanya berpengaruh menyerupai warna merah.

Color ?




Nude :
-          Bare Attraction
-          Statement Nude
-          Nude Allure

Pink to Purple :
-          Blushing Ambition
-          Fuschia Amnesia
-          Rebel Rose
-          Forbidden Kiss

Red :
-          Aphrodite Kiss
-          Shanghai Scarlet
-          Rought Envy




Tips ?

Karena saya orangnya terlalu kreatif, haha. Aku juga mau kasih kalian beberapa tips nih buat pemakaiannya. Aku suka banget memadupadankan warna-warna lipcream Pro Matte Gloss ini kayak dibikin ombre, atau saya campur warna-warnanya (untuk menghasilkan warna baru) dulu dicawan/ mangkuk kecil terus gres saya aplikasiin ke bibir. Kalau kalian mau nyampurin beberapa warna, kalian dapat memakai piring kecil banget, terus ambil sedikit lipcream Pro Matte Gloss yang kau suka, contohnya Fuschia Amnesia dicampur dengan Blushing Ambition.


                                                                                                            *ombree lips

Untuk ombree lips, kalian dapat memakai warna yang shadenya kelihatan beda banget. Contoh, bare attraction & rough envy, atau blushing ambition & shanghai scarlet. Cara pemakaiannya, aplikasikan warna termuda terlebih dulu ke seluruh kepingan bibir. Tunggu beberapa saat, semoga Promattegloss ini sedikit mengering. Setelah agak mengering, gres deh aplikasikan warna yang lebih gelap dibagian dalam bibir.






Untuk penggunaan dua warna lipstick ini sebenernya lebih ke arah fashion sih. Jadi, not recommend but if want to try kau dapat memakai shocking color semoga perbedaan antara bibir yang atas dan bawah terlihat.

How to Use?

Cara pakainya sama kok menyerupai pakai lipcream pada umumnya, tapi tips buat kau aplikator Infallible Pro Matte Gloss ini dapat mengambil dan menyerap lipcreamnya yang tidak mengecewakan banyak. Jadi, satu kali sapuan aplikatornya udah cukup mengcover seluruh bibir menurutku. Tapi, jikalau kau masih ngerasa belum tercover semua, kalian dapat pakai jari manis kalian untuk ngeratain warnanya.

Strength ?

-          velvet matte finish
-          nyaman digunakan seharian
-          punya sepuluh warna
-          warnanya bagus-bagus
-          ga bikin bibir cracky
-          hasilnya lebih shining
-          ga lengket




Weakness ?

Sampai dikala ini sih belum ada

Repurchase ?

95% yes. I loved it


Rate ?

4/5

Price ?

Rp. 129.000/ pc

Where to Buy ?

Department Store, Drug Store, Toko Kosmetik, dan e-commerce

Check my video review for this product in here :


You can also buy L’Oreal Paris Infallible Pro Matte Gloss in Lazada
#COMFORTTABLYMATTE #LOREALPARISID



Keep In Touch With Me :