Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review: Garnier Serum Mask // Masker Wajah Setara Pemakaian Serum Seminggu

Masker wajah menjadi salah satu step skincare yang penting untuk punya kulit wajah yang sehat. Di kurun ini pun kita udah nggak perlu rempong bikin masker DIY alasannya ialah udah tersedia banyak banget masker wajah yang mudah dan tinggal pake, buang. Jenis masker yang paling saya suka itu mask sheet atau masker tissue gitu, alasannya ialah sesudah digunakan kita tinggal buang aja tanpa harus bilas. Ditambah lagi, jenis masker ini bisa dibawa-bawa dikala traveling juga! Kalau naik pesawat agak usang kan bikin kulit kering, tuh, coba aja #SERUMaskeran pas lagi flight, hehe. 
Kalau kalian penggemar skin care Korea mungkin pernah denger yang namanya 10 step skincare, dimana mask sheet ini jadi step wajib dalam perawatan wajah mereka. Yang berarti juga itu dipake setiap hari! Pantes aja wajah-wajah cewe Korea pada glowing :") Aku sendiri sih pake maskernya paling 2-3 kali seminggu. How about you guys?
Long story short, saya mau cobain masker gres dari Garnier, which is Garnier Serum Mask. Ini merupakan rangkaian masker dari Garnier yang mengandung serum. Penggunaan satu masker wajah ini sama risikonya dengan penggunaan serum seminggu, lho. Dengan kandungan natural dan Hyaluronic Acid, maskernya gampang digunakan dan menutrisi kulit hanya dalam 15 menit. 
***
Rangkaian Garnier Serum Mask ini punya empat varian untuk 4 tipe kulit berbeda, yaitu:
- Hydra Bomb Pomegranate: Efektif melembabkan dan cocok untuk kulit kering.
- Sakura White: Ekstrak sakura memperlihatkan dampak cerah merona dan cocok untuk kulit kusam.
- Hydra Bomb Green Tea: Menyeimbangkan kadar minyak di wajah dan cocok untuk kulit berminyak.
- Light Complete: Ekstrak lemon dan vitamin C bisa mencerahkan dan menyamarkan noda di wajah. Cocok untuk kulit dengan bekas noda hitam.
Note: Untuk review kali ini, saya belom dapet yang warna kuning a.k.a Light Complete, jadinya cuma ada tiga yang saya masukin di sini ;)
***
Sebelum kita masuk ke review produknya, saya pengen membuatkan beberapa tips yang bisa kau lakukan juga untuk memaksimalkan self-pampering dengan sheet mask ini :)
- Simpan masker di dalam kulkas. Aku selalu nyimpen masks saya di kulkas dulu sebelum digunakan alasannya ialah rasanya lebih seger dan dingin, bikin rileks dan lezat merem-merem lol. Ini preference masing-masing orang sih.
- Pilih masker sesuai kebutuhan atau kondisi kulit. Kalau saya nggak cuma pake satu jenis masker doang, hari ini pake yang buat moisturizing, besoknya bisa pake yang buat meremajakan kulit atau mencerahkan. Varian masker tissue begini banyakkkk banget kok pilihannya, termasuk Garnier (yang udah saya jabarin di atas).
- Gunakan di wajah yang bersih. Bersihkan terlebih dahulu dengan cleanser atau sabun muka, gres dipakein masker. Kamu juga bisa pake toner sebelum masker agar risikonya lebih oke.
- Jangan lama-lama! Jangan pernah dibawa tidur (kecuali ketiduran tapi usahain jangan sampe) alasannya ialah pemakaian masker yang terlalu usang bisa menjadikan dampak kebalikan. Bukannya bikin wajah lembab malah kelembaban alami kulit yang diserap ama maskernya (sampe kering).
- Pantang rugi. Biasanya essencenya masih sisa banyak banget di kemasan maskernya. Nah, sisanya ini bisa dipakein ke bagian-bagian badan lain ibarat tangan dan kaki :p

Let's get started!
Packaging:
Tissue mask ini dikemas dalam packaging berbentuk square yang shiny dengan warna yang diadaptasi dengan masing-masing varian. Packagingnya gampang dirobek, maskernya dilipet dalam 4 bagian.

Review ((Aku pake yang varian Hydra Bomb Green Tea)):
Berbeda dengan mask sheet kebanyakan, masker serum dari Garnier ini punya 2 lapisan, yaitu lapisan perlindungan dan maskernya. Pertama, gunakan masker ibarat biasa, kemudian sesudah terpasang di wajah, kita tinggal lepasin lapisan proteksinya.
Tbh, pas masih ada lapisan perlindungan itu maskernya agak susah dipake dengan pas di wajah, mungkin alasannya ialah bahannya yang agak kaku (semacam plastik berjala) jadinya nggak fleksibel ngikutin bentuk wajah. Pas-in lagi di wajah kau sesudah melepas lapisan proteksinya, ya. Untuk ukurannya sih cukup besar untuk menutupi seluruh wajah aku. Bahan maskernya juga yang agak tebal dan fluffy gitu deh. 
Pemakaian masker tissue ini cukup 15 menit ya! Memakai terlalu usang nggak menciptakan khasiatnya bertambah, malah jikalau kelamaan, masker wajah jenis ini bisa menyerap kelembaban dari kulit kita. Makanya, cukup 15 menit abis itu lepaskan dan tepuk tepuk perlahan wajah agar essencenya menyerap.


Hasil pemakaian:
Setelah 15 menit, saya lepas maskernya dan essence yang ada di wajah itu masih banyak banget. Hal yang saya suka dari tissue mask ini ialah beliau nggak berasa lengket walaupun masih basah, dan yang bikin saya amazed ialah beliau cepat meresap ke kulit (tetap) tanpa nyisain rasa lengket, malah terasa segar, halus, dan kenyal. Aku tidur sehabis pake masker ini dan ketika bangkit lagi-lagi saya amazed alasannya ialah wajahku jadi glowing gitu dan terasa halus banget xD
Khasiat yang saya dapetin sih kaya gitu, nah berdasarkan klaim Garnier, masker ini tuh bakal keliatan hasil maksimalnya sesudah seminggu. Nggak perlu pake tiap hari kok, alasannya ialah risikonya bisa maksimal dengan pemakaian min. 3 kali seminggu.
***
Harga Garnier Serum Tissue Mask ini satunya sekitar 20ribuan, menurutku sih nggak mahal dan worth it banget dengan hasil begitu. Barangnya juga gampang ditemukan baik online maupun offline. Untuk offline banyak tersedia di drugstore, mini market atau counter Garnier di supermarket. Nah, untuk yang online kalian bisa beli di Shopee. Happy #SERUMaskeran di rumah, ya!