Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Safi Skin Care Halal, Natural Dan Teruji


Akhirnya, Alhamdulillah Safi launching di Indonesia. Siapa tim skin care disini? 
Jadi, dari tanggal 28 Maret 2018 - 1 April 2018 kemarin, Safi mengadakan grand launching di Kota Kasablanka. Ini menjadi event pertama dan berdasarkan saya langsung event ini gede banget dan sanggup dikatakan sukses. Kebetulan saya tiba di hari ke-3, di Hari Jumat, 30 April 2018. Selain ada booth booth yang sanggup kita kunjungin, disana juga ada skin check (free), kita sanggup juga konsultasi dengan ahlinya.








Setelah di buka dengan opening speech dari Mr. Dwaraka, selaku Skincare Category Director of Unza Vitalis. Acara dilanjutin dengan workshop dengan Irna Dewi dan Cheryl Raissa. Disini Irna Dewi juga mengembangkan pengalaman selama ia factory visit ke Research Institute Safi di Subang, Malaysia. Duh, sumpah sih ngedengernya aja saya jadi mupeng banget. hehehe




Ga ketinggalan nih ada perform dari Maliq & d'essential.



Btw, Mungkin ada sebagian yang bertanya-tanya, emang Safi itu Brand apa sih? Dari Mana? Bagus Ga? Eittss... hening bakal saya bahas satu persatu kok. Yuk, lanjut baca!!

Brand Apa dan Dari Mana?
Makara Safi ini merk besar yang sanggup dikatakan mempunyai fokus di personal care (hair care, skin care, dll) yang berasal dari Wipro Unza. Safi sendiri berasal dari Malaysia, dan merk ini merupakan merk Halal Toiletries nomor satu di dunia.

Di Malaysia, Safi udah populer banget lho gengs. Bahkan negara-negara islam lainnya juga tahu dan udah mulai pakai produk ini. (Beberapa temen saya juga udah ada yang pernah coba ternyata). 

Kenapa Sih Safi Terkenal Banget?
Aku salut banget sih sama moto Safi ini yang mengusung tiga fokus utama di produknya yaitu Halal Skin Care Brand, Terbuat dari materi Natural dan Teruji secara klinis. Halal produknya, Natural bahan-bahannya dan udah Teruji secara klinis (jelas lah, kan mereka udah punya tim research sendiri).

Apa Bedanya Safi Sama Produk Halal Lainnya?
Dari yang saya dapetin pas ikutan workshop kemarin, Safi ini halal bukan cuma alasannya yaitu kandungan bahan-bahannya yang halal, tapi proses pembuatannya, mulai dari alat yang digunakan dan caranya. Jadi, insyaallah kondusif dan halal.


Tapi, ketika ini lini merk Safi yang masuk ke Indonesia yaitu skin care. Diawal kedatangannya ke Indonesia ini, Safi memperkenalkan tiga rangkaian skin care nya, yaitu Naturally Bright, White Expert dan Age Defy. Tenang, saya bakal review produknya satu-satu kok. Tapi, sebelum masuk ke review, saya bakal kasih tau kalian jikalau ini short review. Mengingat saya gres pakai produknya sehari, jadi saya akan kasih first impression saya aja yah.



Safi Naturally Bright


Safi Naturally Bright merupakan produk basic whitening yang mempunyai kandungan utama Ekstrak Manggis. Claim produk ini yaitu membantu menjaga kelembaban alami kulit wajah serta memeliharanya biar tampak lebih cerah dan bercahaya. Manfaat ekstrak kulit manggis di produk ini sendiri gunanya yaitu membantu biar kulit tampak lebih cerah, halus dan lembut.

Safi White Natural Brightening Cleanser Mangosteen Extract, ini basuh mukanya untuk series Safi Naturally Bright. Sebenernya produk ini lebih di anjurkan untuk teenagers atau anak kuliahan. Teksturnya berdasarkan saya lebih creamy, dan lembut ketika diaplikasiin di kulit. Dan, ternyata katanya sih si cleanser ini udah mengandung toner dan moisturizer alami jadi sehabis basuh muka ga akan meninggalkan rasa kering atau perih pada wajah.



Claim produk ini sendiri, si ekstrak kulit manggis ini sendiri yaitu membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas dan membantu wajah menjadi tampak lebih cerah bercahaya, lembut dan lembab. 
Netto : 100 ml
Price : Rp. 28.900







Safi White Natural Brightening Cream Mangosteen Extract, ini sanggup dikatakan day creamnya seiers ini. Teksturnya lembut banget, dan praktis menyerap di kulit. Satu lagi, alasannya yaitu ini praktis menyerap jadi day cream ini ga bikin kulit tampak kilap alias minyakan.



Claims produk ini yaitu membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, serta membantu mengakibatkan kulit tampak lebih cerah, lembut dan lembab. 
Netto : 45 gram
Price : Rp. 100.000an (not really sure, but i saw it from Watson)

INGREDIENTS



TEKSTUR

AFTER USING SAFI NATURALLY BRIGHT


Overall for this series ?
Bagus, tapi lebih dianjurkan untuk usia 16 - 25. Lembut banget, dan berdasarkan saya ini ga akan mengakibatkan abuh dan bagus untuk kalian yang kulitnya sensitif.

Rank ?
3.5/ 5

Safi White Expert


Ok, kali ini saya mau bahas Safi White Expert yang khusus perawatan day yah. Safi White Expert sendiri punya dua kandungan utama yaitu Habbatus Sauda dan Oxywhite. Kalian niscaya tahu dong jikalau Habbatus Sauda atau yang dikenal orang Indonesia sebagai Jintan Hitam ini dikenal sebagai obat segala jenis penyakit? Nah, ternyata bukan cuma buat obat, si Habbatus Sauda ini juga bagus untuk kulit alasannya yaitu sanggup membantu menyehatkan dan mencerahkan kulit. Sedangkan antioksidan di dalam Habbatus Sauda sanggup membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas.
Selain itu, teknologi oxywhite yang digunakan Safi White Expert ini sanggup membantu membebaskan oksigen embel-embel ke dalam kulit, menciptakan kulit terasa segar, membantu perembesan nutrisi serta memperlambat dampak penggelapan kulit dengan mengurangi produksi melnanin dikulit. Sehingga sanggup membuatnya tampak lebih cerah.

Safi White Expert Purifying Cleanser, ini punya tekstur yang menyerupai dengan Safi Naturally Bright, creamy dan lembut. Wanginya juga lembut, dan sehabis basuh muka pakai ini wajah saya ga kerasa kering gitu. Oya, cleanser ini juga cocok untuk segala jenis kulit. Makanya karenanya di wajah saya juga ga kering.


Claims produk ini sendiri yaitu membantu membersihkan abu dan kotoran yang menyumbat pori-pori, membersihkan sisa make up, membantu menjaga kelembaban kulit. 
Netto : 100 ml
Price : Rp. 50.900 (Lazada price)



TEKSTUR KETIKA DI APLIKASIKAN


Safi White Expert Skin Ultimate Essence. Berbeda dengan Naturally Bright, series ini dibentuk lebih complex dan emang difokuskan untuk membantu mencerahkan kulit, makanya di series ini lebih lengkap produknya. Untuk Safi White Expert Ultimate Essence sendiri merupakan essence yang punya tekstur lembut banget dan diperkaya dengan Habbatus Sauda dan Teknologi Oxywhite. Walau gres dua kali coba, tapi essence ini yummy banget dan cepet meresap di kulit.


Claims dari produk ini yaitu membantu kulit biar tampak lebih cerah, membantu memudarkan penampakan pigmentasi pada kulit wajah, membantu menyamarkan warna kulit, membantu merawat kulit wajah biar tampak lebih berseri, membantu mengurangi kemerahan, menyejukan kulit dan melembutkan & menghidrasi kulit.
Netto : 20 ml
Price :  Rp. 98.500 (Lazada price)


INGREDIENTS


EXPIRED DATE

TEKSTUR

AFTER USING


Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++, ini krim siang atau day cream untuk series White Expert. Teksturnya lembut banget dan cepet menyerap dikulit. Adem, tapi ga ada sensasi dinginnya. Oya, day krim ini juga punya SPF 15 PA++, jadi tidak mengecewakan kondusif lah jikalau kalian pakai buat keluar sekitar satu hingga dua jam.


Claims produk ini yaitu membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, membantu melindungi kulit dari penggelapan akhir radiasi, membantu menciptakan kulit tampak cerah, menghaluskan kulit, dan membantu menyamaratakan tampilan warna kulit.


AFTER USING


Overall untuk produk ini ?
Suka banget produk ini juga. Karena berdasarkan saya formulanya ringan banget. Oya, ini juga sanggup membantu meratakan warna kulit lho, jadi berdasarkan saya bagus juga nih buat kalian yang berhijab dan mempunyai duduk masalah kulit belang. 

Rank ?
4/5

Safi Age Defy


Safi Age Defy ini mempunyai dua kandungan utama yaitu Ekstrak Emas dan Protein Sutera. Wow banget yah komposisinya. Ekstrak Emas sendiri dari dulu dikenal para aristokrat sebagai materi perawatan kulit untuk merawa keremajaan dan kecantikan kulit. Sedangkan Protein Sutera mempunyai 18 jenis Amino Acid yang membantu untuk membentuk lapisan sumbangan kulit, berfungsi memelihara kelembaban dan kehalusan kulit wajah biar terasa lembut menyerupai sutra. Series ini sebenernya banyak banget produknya, tapi saya cuma punya tiga. Jadi, saya akan review tiga produk aja yaa..

Safi Age Defy Cream Cleanser, cleanser (cuci muka) ini mengandung gold extract, silk protein dan vitamin C lho gengs. Agak asing sih pas pertama lihat warna cream cleansernya, alasannya yaitu ga menyerupai facial wash pada umumnya. Tapi teksturnya yummy banget, lembut dan ga bikin kulit kering. Kulit kerasa lebih higienis sehabis basuh muka pakai ini.


Claims produk ini yaitu membantu membersihkan abu dan sisa make up secara optimal dan membersihkan pori-pori sehingga kulit terasa lebih lembut dan tampak lebih bersinar.
Netto : 100 ml
Price : Rp. 50.400 (Lazada price)


LOGO HALAL

CLAIMS 
INGREDIENTS



TEKSTUR


Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++, Day cream ini punya tekstur yang lembut sama menyerupai tekstur day cream yang White Expert. Cepat menyerap dikulit dan ga lengket. Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25++ ini mempunyai kandungan Light Diffusing Crystal dengan kombinasi Gold Extract dan Silk Protein.


Claims produk ini yaitu membant meratakan warna kulit biar tampak lebih cerah, membantu melindungi kulit dari UVA dan UVB, menjaga kelembaban kulit dan menciptakan kulit terasa kenyal dan segar.
Netto : 40 gram
Price : Rp. 119.900 (Lazada price)


CLAIMS

INGREDIENTS


HALAL

TESKTUR

AFTER


Safi Age Defy Gold Water, ini mempunyai double effect dengan kombinasi kandungan Gold Extract dan Silk Protein. Di dalam Gold Water ini ada bulir-bulir emasnya lho, dan sanggup kelihatan jelas. Diluar ekspektasi aku, ternyata bulir-bulir emas ini cepet banget merata dan menyerap dikulitnya. Adem dikulit dan ga bikin lengket.


Claims produk ini itu membantu memelihara struktur kulit, ga cuma pecahan luarnya aja, merawat keremajaan kulit dengan optimal, diperkaya dengan Bio Hyaluronic Acid yang mempertahankan dan memelihara kelembaban sepanjang hari biar terasa halus dan lembut.
Netto :100 ml
Price : Rp. 171.500 (Lazada price)




HALAL

TESKTUR

AFTER


Overall untuk series ini ?
I'm totally in love with this product. Suka banget, dan kayaknya saya memang harus mulai pakai produk-produk aging sih. Aku ngerasa produk ini sangat worth it. So, I will 100% repurchase.

Rank ?
4.5/ 5

Where to buy?
Drugstore (Watson, Guardian), Market Place/ Online (Lazada)

Find Safi at :

Also you can check your skin condition at : 

Selamat mencoba ^^


*NOTE : I will update this post after I used at least 1 month for some products


UPDATE!!!

Seperti kesepakatan saya yang bakal update mengenai produk ini, saya kali ini mau update gimana sih progress saya pakai produk ini?
Jadi, produk Safi yang hingga kini masih saya pakai yaitu Safi Age Defy "Gold Water Essence". Aku sebelumnya suka males sebenernya pakai product anti aging. Walau umur saya udah mau 28 tahun. Kenapa? Karena muka saya tuh berminyak, dan biasanya produk anti aging itu akan bikin kulit saya kelihatan lebih berminyak. Tapi, essence yang satu ini beda banget. Setiap saya pakai produk ini, kulit saya menyerupai biasa aja. Tetep berminyak (karena intinya begitu) tapi ga memproduksi minyak berlebih, jadi masih batas aman.

Selain itu, saya ngerasa kulit saya lebih kenyal dan yang paling penting yaitu mata saya ga kelihatan lelah kayak biasanya. Untuk pemakaian saya sebenernya lebih rajin pakai pas malam hari, alasannya yaitu untuk day routine saya udah pakai terlalu banyak produk dan udah pakai essence juga. Jadi, untuk pemakaiannya abadi banget. Bahkan sampe kini saya belum ngabisin setengah botol. Padahal saya pakai produknya barengan sama Mama aku. Pokoknya saya sangat rekomendasiin kalian Safi Age Defy Gold Water Essence ini <3





Keep in touch with me :