Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

L’Oreal Paris Micellar Water Doesn’T Only Cleanse



Halo Girls, Istilah ‘Micellar Water’ di dunia beauty memang lagi nge-trend banget nih semenjak setahun belakangan. Tapi sejauh ini ada yang tahu ga Micellar Water itu apa?

Well, Micellar Water ialah cairan atau water yang terdiri dari molekul Micelles (molekul kecil yang terbuat dari cleansing oil) yang tercampur dari air murni. Secara garis besar Micellar Water memang bekerja untuk membersihkan make up, dan lebih memudahkan penggunanya dalam membersihkan sisa-sisa makeup di wajah. Tapi, tahu ternyata ada lho produk Micellar Water yang ga cuma berfungsi membersihkan make up aja, tapi juga sekaligus merawat kesehatan kulit wajah?

Nah, kali ini saya mau sharing produk Micellar Water yang lagi saya gunain nih. Btw, ini juga Micellar Water Review pertama saya nih, hehehe. Walau udah beberapa kali cobain Micellar Water. Nama produk yang pengen saya review kali ini L’Oreal Paris Micellar Water.  Seperti yang saya bilang barusan, micellar water itu mengandung micelles makanya lebih gampang untuk membersihkan makeup. Tapi L’Oreal Paris Micellar Water ini punya kandungan glyserin yang bisa melembabkan wajah dan menghindari wajah dari dilema kulit kering. Ga cuma itu, micelles di dalam produk ini juga berfungsi untuk menangkap kotoran dan juga sisa makeup serta kulit mati di wajah. Menurut saya sih udah lengkap banget sih si Micellar Water ini.

L’Oreal Paris Micellar Water ini punya dua varian, girls. Biru (Refreshing) yang cantik untuk kulit sensitif & cenderung oily dan Pink (Moisturizing) yang di sarankan untuk kulit normal cenderung kering. Okay, kita review satu-satu yah gengs.




L’Oreal Paris Micellar Water Refreshing (Blue Micellar Water)


L’Oreal Paris Micellar Water Refreshing ini mempunyai kandungan 95% Pure Water dan Fresh Mountain Water, yang bisa membantu membersihkan make up, kotoran dan minyak di wajah. Claim dari produk ini ialah membersihkan wajah dengan lembut sekaligus membersihkan makeup, kotoran, dan minyak di wajah dalam satu langkah.

Result?
Actually, produk ini emang cocok untuk saya alasannya kulit wajah saya berminyak. Dan, entah kenapa saya ngerasa micellar water ini rasanya menyejukan kulit. Makara ada sensasi adem ketika dan sesudah membersihkan wajah. Untuk membersihkan makeup, beliau gampang banget. Tapi untuk lipstick yang matte (banget) kau harus mengompress diamkan kapas (yang udah dikasih micellar waternya) terlebih dulu yah. Jangan eksklusif di usap. Hasilnya higienis dan kulit saya keliatan udah kayak basuh muka, padahal gres bersihin makeup aja. (seriously)

Teksturnya ringan banget alasannya kayak air biasa aja dan ga berbau, jadi nyaman dipakai. Untuk ngebersihin kepingan mata juga ga perih, mungkin alasannya alcohol free.

Ingredients ?


Aqua. Water, Hyxylene, Glyclol Glycerin, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, BHT, Biguanide (F.I.L B185368/2)

L’Oreal Paris Micellar Water Moisturizing  (Pink Micellar Water)


L’Oreal Paris Micellar Water Moisturizing ini diperkaya dengan Rose Water Extracts, yang bisa membersihkan makeup, kotoran dan kulit mati. Claim untuk produk ini, beda dengan yang biru. Kalau biasanya micellar water itu bikin kulit wajah jadi kering, L’Oreal Paris Micellar Water Moisturizing ini juga bisa hydrating dan melembutkan kulit dalam satu tahapan.

Result ?
Karena intinya kulit saya berminyak, jadi saya gres beberapa kali pakai yang ini. So far, emang micellar water ini ngelembutin kulit dan bikin kulit terasa kenyal. But, saya udah coba di kulit temen saya yang emang kering dan katanya micellar water ini emang ga bikin kulit beliau terasa kering. Sama kayak yang biru, L’Oreal Paris Micellar Water Moisturizing ini juga mempunyai tekstur yang kayak air, lembut saa di aplikasiin ke kulit. Ga berbau dan beralkohol, jadi kondusif banget sih buat kulit.

Ingredients ?


Aqua/ Water, Hexylene Glyclol, Glycerin Rosa, Galluca Flower, Extract Sorbitol, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Propylene Glyclol, BHT, Polyamnopropyl Biguande (F.I.L B183438/2)


OVERALL

Strength ?
+ Cocok banget buat yang sering pakai make up (non/ light makeup)
+ Ga mengandung pewangi dan alkohol, jadi kondusif buat kulit sensitif dan kering
+ Untuk yang refreshing bikin kulit ga minyakan
+ Untuk yang moisturizing, ga cuma bersihin tapi juga bikin kulit ga kering
+ Bisa membersihkan makeup wajah dan mata lebih mudah
+ Teksturnya kayak air dan ga ada kandungan minyak sama sekali

Weakness ?
-          Kemasannya tidak mengecewakan gede, but so far malah menguntungkan saya alasannya saya jadi ga sering-sering beli hehehe







*note : lipstick saya emang matte banget sih, jadi agak susah bersihinnya dan biasanya harus pakai oil dan itu pun mesti berkali-kali, tapi pakai ini sekali




Where to buy ?
Departement Store, Drugstore and e-commerce

Price ?
Rp. 129.000/ each untuk 250ml

Re-purchase?
Of course YES

Rate ?
4,5/ 5

Find L’Oreal Paris Micellar Water at :
instagram : @lorealmakeup



Keep In Touch With Me :