Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cubestat Yang Chuby

Aaaah...apa nih, kok ada harga ya buat blogku. Pas iseng ngesearch pake nama sendiri aku ga sengaja buka sebuah website namanya http://cubestat.com/ yang ada nama aku kemudian ada rincian blog saya, bukan hanya rincian bahkan ada hitung-hitungannya. Pake dollar pula....ck..ck..ckk..ck. Lantas aku penasaran, di situ tertulis "Website Worth: $672.07"... Buset dah dapet duit ni pikirku. Sebenernya aku ga paham-paham amat ngegoblog gini, memang ada si yang pernah bilang kalo ngeblog itu dapat dapet duit, tapi aku ga tau caranya gimana, tepatnya aku lum coba mencari tahu.

Lalu alasannya ialah ketidaktauan itu aku coba posting di dinding pesbuk saya, dengan impian ada temen yang ngerti menunjukkan pencerahan. Terus dapat ngasih tau aku gimana cara ngambil uang dari website tadi itu.

 

Esok hari nya pas masuk kerja aku coba buka pesbuk dengan impian ada teman yang komentar dan ternyata ada tapi suman satu.., ada yang komen namanya mas arif. Mas berakal bilang gini kenapa blognya ga di masukkin adsense. Terus aku gundah apa itu adsense yaa.. sesuai dengan yang aku pikirkan aku balas komen mas berakal yang senada.

Sampai aku menuliskan dongeng ini sempurna jam 15.30 hari Kamis tanggal 05-02-2015, mas berakal belum bales apa itu adsense. Gagal konek otak saya, coba gerabak-gerubuk browsing dan ternyata situ cubestat itu cuman memberi estimasi atau asumsi harga untuk blog saya,adsense itu aku lum terlalu ngerti apa, kayak itu bab dari perusahaan yang ngurusin blog, website yang potensial untuk dipasang iklan.. gitu kalii yaaaa...

Tapi tau ga di situs cubestat tadi blog ini tidak mengecewakan lho $ 672.02 kalo di rupiahin berapa, kira-kira 6 jutaan gitu kata rekan aku Retno...

 Workshop SLP 05-02-2015

(hehehe..ternyata ga dapet duitt yaah.. ntar pengen ngakalin ah kali ja bisaa}