Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask


Siapa sih yang ga tau masker ini, khususnya kalian pecinta Korea dan Kpop. Masker ini populer banget sejak launchingnya, alasannya di ambassadori oleh Wannaone (Boy Group dari Produce 101).

Semenjak Innisfree buka store di Indonesia, saya emang jadi lebih sering pakai produk Innisfree. Alasannya, tentu aja alasannya bahan-bahan yang mereka pakai itu green complex dan eco-friendly. Diawal kemunculannya Jeju Volcanic Color Clay Mask ini emang bikin saya ingin tau banget sih. Soalnya campaignya itu dapat digunakan di wajah dengan bermacam-macam warna yang tentunya beda varian dan beda manfaat.

Tapi, kali ini saya cuma mau review dua varian dari Jeju Volcanic Color Clay Mask, kenapa? Karena saya cukup tertarik dengan manfaat yang di tawarkan dari produk ini. 


Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask [Calming]



Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask Calming ini katanya punya manfaat untuk mengontrol sebum dan menenangkan kulit terlebih yang lagi iritasi atau berjerawat. Varian ini mempunyai kandungan Jeju volcanic cluster dan panthenol. Jeju volcanic sendiri udah populer anggun untuk masker girls. 

Result ?
Setelah pakai produk ini beberapa kali dalam dua minggu, berdasarkan saya masker ini yummy banget jikalau digunakan sebelum tidur. Emang agak anyir sih, mungkin alasannya kandungan utamanya yaitu volcanic yah. Tapi, so far dikala saya mau tumbuh bisul gres dan pakai ini, kemerahan bisul saya berkurang malah pernah hingga ga jadi tumbuh jerawatnya. 
Untuk mengontrol sebum sih saya belum terlalu lihat efeknya, mungkin alasannya saya gres beberapa kali pakai aja kali yah. Tapi sehabis pakai ini emang kelihatan wajah saya lebih seger dan glowing (bukan minyakan).



How to Use ?
Setelah bersihin dan basuh muka, kalian dapat pakai masker ini di wajah kalian dengan memakai spatula atau jari. Kalian dapat aplikasiin dibagian wajah yang lagi bermasalah aja sih sebenernya (dan disarankan begitu). Tapi bukan berarti bener-bener di jerawatnya aja yah. Misal, kau lagi mau tumbuh bisul di kawasan dagu. Nah, kau dapat pakai masker yang purple ini di area dagu aja. Tunggu hingga 5 - 10 menit, terus bilas deh. Eits, jangan dibawa tidur yah girls. Dikemasannya disarankan untuk pakai produk ini 1-2 kali dalam seminggu.

Ingredients ?
Water, Kaolin, Propanediol, Glycerin, Caprylic/ Capric Triglyceride, Sillica, Titanium Dioxide (CI-77891), Bentonine, Polyglycerin, Hydrogenated poly, Polyvinyl alcohol, Ultramarines, dll (bisa dilihat di gambar yah Girls.


Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask [Cica] 



Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask Cica ini sih katanya dapat mengontrol sebum dan menenangkan kemerahan atau menyamarkan bekas luka. Beda dengan yang Calming, Cica ini mempunyai kandungan Jeju volcanic cluster dan madecassoside. Now, you know why I choose this one. Karena keuntungannya yang dapat membantu menyamarkan bekas luka (jerawat).



Result ?
Aku pakai yang Cica sebenernya lebih usang dari yang Calming, mungkin udah sekitar satu bulan. Menurut saya masker ini tidak mengecewakan ngebantu untuk menyamarkan bekas luka atau jerawat. Tapi emang saya kurang rajin pakai maskernya, jadi untuk kawasan dagu saya yang banyak bekas jerawatnya, kurang kelihatan hasilnya. Tapi so far sih tidak mengecewakan ngebantu alasannya bekas-bekas bisul di pipi udah mulai pudar.
Sama dengan yang Calming, untuk mengontrol sebum saya sendiri belum terlalu ngeliat hasilnya. Mungkin alasannya saya pakainya masih belum rutin, dan sebum juga dapat dipengaruhi dengan penggunaan kosmetik yang ga cocok kan?

How to Use ?
Cara pakainya pada dasarnya sih sama aja, sehabis basuh muka dan pakai toner kau dapat aplikasiin ke kulit wajah (kondisi kering) dengan memakai jari tangan atau spatula. Kamu dapat aplikasiin dibagian yang concer terhadap bekas bisul aja. Kaprikornus dapat diaplikasiin di area itu aja, tapi kalo mau seluruh wajah yah silahkan sih. Setelah 5-10 menit bilas deh dengan air hangat. Saran saya sih, jangan di lap dulu supaya aja wajahnya kering sendiri. 



Ingredients ?
Water, Kaolin, Propanediol, Glycerin, Caprylic/ Capric Triglyceride, Sillica, Titanium Dioxide (CI-77891), Bentonine, Polyglycerin, Hydrogenated poly, Polyvinyl alcohol, Ultramarines, dll (bisa dilihat di gambar yah Girls.




Strength ?
+ natural dan kondusif buat kulit sensitif
+ tub-nya elastis dan jikalau udah tinggal sedikit jadi lebih simpel pakainya
+ akhirnya tidak mengecewakan berasa (harus rutin/ rajin)
+ banyak varian dan manfaat yang beda-beda sesuai yang dibutuhin

Weakness ?
- baunya kurang enak

Price ?
Harga store sebenernya sekitar Rp. 100.000 - Rp. 120.000 sih, cuma kadang di online ada juga yang jual Rp. 90.000. But, real store more trusted girls. 

Where to Buy ?
Store Innisfree, Central Park, Senayan City (Jakarta), Gading Serpong (Tangerang) & Paris Van Java (Bandung)

Repurchase ?
Yes. Tapi kayaknya saya pengen coba varian yang lain deh. Any recommend?

Recommend ?
Absolutely yes




Keep In Touch With Me :