Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengajar Untuk Meningkatkan Retensi Siswa Di Kelas Matematika

Saya gres dua tahun mengajar saat kurikulum inti gres diluncurkan. Saya bahagia dengan ketelitian kurikulum baru, tetapi menekankan ihwal bagaimana aku akan mengajarkan semua itu. Saya memetakan tahun ini banyak sekali cara berbeda untuk mencoba dan menyesuaikan semua kurikulum dalam waktu yang diizinkan, termasuk beberapa ahad untuk ditinjau pada awal tahun. Saya tidak sanggup membuatnya berhasil. Saya berbicara dengan eksekutif aku ihwal kekhawatiran saya, dan beliau dengan sangat bijaksana bertanya kepada saya, "Mengapa Anda harus meninjau pada awal tahun?" Pertanyaannya menciptakan aku melaksanakan refleksi yang mendalam. Mengapa aku harus meninjau pada awal tahun? Apakah kita sebagai guru mengajar dengan sangat jelek sehingga para siswa membutuhkan begitu banyak ulasan. Dia menyarankan biar aku meninjau konsep-konsep kecil saat mereka muncul selama pengajaran topik lain, tetapi aku tidak perlu mencurahkan begitu banyak waktu untuk meninjau menyerupai yang aku rencanakan semula. Juga, beliau membantu aku menyadari bahwa aku perlu mengajar lebih cerdas. Saya membaca dan menerapkan banyak taktik dan aku berguru beberapa taktik kunci untuk mengajar untuk meningkatkan retensi.

Beberapa Strategi Meningkatkan Retensi Siswa:


  1. Hubungkan Konsep Anda: Hubungkan keduanya di seluruh topik dan hubungkan secara linier. Misalnya, hubungkan Aljabar dengan Geometri. Hubungkan Aljabar dengan Aritmatika. Semakin kita sebagai guru membantu siswa untuk melihat koneksi, mereka akan memahami matematika. Ketika siswa memahami matematika, retensi mereka meningkat. Juga, saat Anda menghubungkan matematika akan ada tinjauan konsep konstan alami.
  2. Teach Deeper: Daripada memutuskan 20 persamaan aljabar untuk dipecahkan, menetapkan 4 pertanyaan mendalam yang benar-benar menjadikan siswa berpikir dan menganalisis secara kritis. Jika Anda dekat dengan tujuan Taksonomi Bloom untuk tingkat yang lebih tinggi. Saya suka diagram ini alasannya yaitu kata-kata membantu aku menciptakan pertanyaan yang memakai keterampilan berpikir tingkat tinggi.
  3. Percayalah pada Siswa-Siswa Anda: Tingkatkan ketelitian di kelas Anda dan PERCAYA bahwa mereka sanggup mencapainya. Jika Anda percaya pada siswa Anda maka mereka akan percaya pada diri mereka sendiri. Jika Anda melihat keberhasilan dalam siswa Anda, mereka melihat keberhasilan dalam diri mereka sendiri, alasannya yaitu Anda bertindak menyerupai mereka sanggup berhasil, maka mereka bertindak menyerupai mereka sanggup berhasil.


Menerapkan taktik di atas akan membantu siswa Anda mempertahankan matematika. Ini mungkin terasa seram pada awalnya menerapkan taktik ini, tetapi aku telah melihat keberhasilan di kelas aku sendiri saat aku menghubungkan konsep-konsep, mengajar lebih dalam dan percaya pada siswa saya, dan aku tahu bahwa siswa Anda sanggup berhasil juga.

Di bawah ini yaitu beberapa tautan untuk mengimplementasikan keterampilan berpikir tingkat tinggi dan menghubungkan konsep. Sempurna untuk membantu siswa Anda mempertahankan retensi matematika.


Sumber https://www.tomatalikuang.com/