Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspadai Anyang-Anyangan



Girls, kali ini saya ga lagi mau ngereview makeup atau skin care produk. Tapi, kali ini saya mau sharing mengenai hal yang deket banget sama wanita. Pasti pernah denger dong istilah 'anyang-anyangan' ?
Sebenernya apa sih anyang-anyangan itu? Jadi, anyang-anyangan atau Polakisuria atau yang biasa dikenal dalam istilah kedokteran sebagai Infeksi Saluran Kemih ialah gangguan susukan kemih yang biasanya menyebabkan penderitanya ingin buang air kecil secara terus menerus dengan volume urin yang sedikit. Bahkan beberapa penderita anyang-anyangan akan merasa sakit buang air kecil.  Walau kedengerannya sepele, tapi gangguan ini bisa menyebabkan kerusakan pada organ ginjal lho. 


Apa sih Penyebab Anyang-anyangan ?

Anyang-anyangan biasanya disebabkan dengan habit kita ketika buang air kecil. Terus apa sih penyebab sakit ketika buang air kecil? Banyak orang yang berasumsi jikalau anyang-anyangan disebabkan lantaran kita terlalu sering menahan pipis. Tapi ternyata bukan itu aja lho Girls. Jadi, anyang-anyangan itu muncul lantaran kebiasaan kita membersihkan organ intim sesudah buang ar kecil, dari belakang ke depan. Karena kebiasaan ini lah kesudahannya menciptakan basil dari usus besar (contohnya E.Coli) masuk ke susukan kemih kita. 

Eits, tapi ternyata ga cuma itu penyebabnya. Kalau kau suka keputihan, resiko anyang-anyangan akan semakin besar. Hal ini di sebabkan lantaran bakteri Chlamydia yang ada ketika keputihan, masuk ke dalam susukan kemih. Makanya perempuan lebih beresiko mengalami anyang-anyangan. Selain itu, bisa juga disebabkan lantaran menopause, bawaan gen, diabetes, kerikil ginjal dan efek samping mengonsumsi obat. Terus ancaman ga sih Anyang-anyangan?

Anyang-anyangan ini bisa menjadi ancaman jikalau dibiarkan gitu aja, lantaran basil akan menyerang susukan kemih kita, bahkan anyang-anyangan bisa menyebabkan badan kita demam, dan buang air kecil disertai darah. Malah jikalau dibiarkan gitu aja akan besar lengan berkuasa lho ke ginjal. Serem yah?


Gimana Sih Cara Mencegah Anyang-anyangan?

Gimana dong jikalau udah terlanjur kebiasaan ngelakuin hal yang menyebabkan anyang-anyangan? Pertama, kita bisa mengubah cara kita membersihkan miss V sesudah buang air kecil. Basuh secara benar dan usahakan tekanan air tidak terlalu besar. Kedua, konsumsi air putih secara cukup (hal ini bisa memperlancar urin dan mengeluarkan bakteri). Ketiga, segera minum air putih (air mineral) secukupnya sesudah bekerjasama seksual. Terakhir, hindari produk area kewanitaan terlebih yang mengandung paraben, pewangi dan sebagainya. 



Eits, tapi kalian juga bisa mencegah anyang-anyangan dengan mengonsumsi Prive Uricran. Prive Uricran sendiri terbuat dari ekstrak cranberry yang sanggup mencegah abuh susukan kemih dan abuh susukan kemih berulang. Buah cranberry sendiri dikenal bisa mencegah Infeksi Saluran Kemih lantaran mempunyai Proanthosyanidin yang sanggup menghambat perlekatan basil E.coli di susukan kemih dan tentunya mengatasi susah buang air kecil.



Uricran ini punya dua macam pilihan untuk di konsumsi Gilrs. Jadi, ada yang bentuknya powder/ bubur dan ada yang bentuknya kapsul. Keduanya mudah buat diminum dimana aja dan kapan aja. Kalau yang powder kita bisa komsumsi dengan cara di larutkan dengan air. Aku sih lebih suka yang powder lantaran bisa jadi minuman dan rasanya seger. 





Aman Ga Di Konsumsi?
Prive Uricran ini kondusif buat di konsumsi lantaran bahan-bahannya yang alami banget.

Where To Buy ?
Drug Store (Guardian & Watson), Tapi saya lebih sering lihat produknya di Guardian sih.

Price ?
Kapsul = Rp. 48.000/strips (1 dos isi 3 strips x 10 kapsul)
Powder = Rp. 7.500/ sachet

Keep in Touch With Me :
INSTAGRAM || FACEBOOK || EMAIL