Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Mentholatum Beauty Mask

Pernah denger merk masker "Beauty Mask" dari Mentholatum? Mungkin kalian sering liat masker ini di minimarket atau supermarket alasannya produk ini tidak mengecewakan gampang di cari. Tapi, produk ini gres aja ganti wajah baru, dengan kemasan yang lebih eye catchy dan manis. 



Jadi, sebulan yang kemudian saya ikutan challenge dari CChannel untuk ikutan photo competition yang berhadiah shopping bareng dengan Sasyachi. Siapa sih yang ga mau shopping udah gitu bareng sama beauty blogger terkenal? Well, dari situ kesannya saya ulet buat ngumpulin semua variannya yang totalnya ada lima varian warna dan kegunaan warna Ungu (collagen firming), Hijau (pore refining), Kuning (double whitening), Pink (youthful looking) dan Biru (lifting moisture).

Dari segi packaging, saya suka banget sama warna-warna pastelnya yang cute dan bentuknya yang ibarat ketupat. Tapi, yang paling saya suka dari masker ini yaitu mask sheet ini terdiri dari dua lembaran yaitu lembaran kepingan 1 untuk pipi dan dagu serta lembaran 2 untuk kening, pipi dan hidung. Kaprikornus berdasarkan saya ga ada kekhawatiran kalo masker ini ga akan fit di wajah kau atau kegedean dan sebagainya. 

STEP 1

STEP 2
How to Use ?
Setelah wajah dibersihkan, buka kepingan atas packaging dan keluarkan lembaran masker kepingan bawah. Pegang lembaran masker pada kepingan ujung-ujungnya kemudian tempelkan ke kulit jikalau sudah merasa pas. Ambil lembaran kedua dan lakukan hal yang sama.

Collagen Firming (Ungu)

Claims dari produk ini yaitu membantu merawat tekstur dan elastisitas sehingga nampak lebih muda. Produk ini juga cocok untuk segala jenis kulit. 
Sesuai namanya produk ini mengandung Collagen dan Improved Hyaluronic Acid (AcHA). Collagen sendiri berfungsi untuk menutrisi kulit untuk merawat tekstur dan elastisitas sehingga kulit tampak lebih muda sesuai dengan claimsnya. Lalu Improved Hyaluronic Acid (AcHA) berfungsi untuk melembabkan kulit biar tetap sehat dan segar.


Result ?
Mungkin Collagen Firming ini cocok untuk saya alasannya usia saya juga udah diatas 25 dan udah mulai penting untuk menjaga elastisitas kulit. Apalagi produk ini juga cocok untuk segala jenis kulit. Tapi, alasannya saya gres dua kali pakai mask sheet ini jadi yang gres terasa hasilnya di saya yaitu kulit jadi lebih lembab.

ingredients


Pore Refining (Hijau)

Claims dari produk ini yaitu mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih biar wajah tampak lebih halus dan lembut. 

Produk ini mengandung Witch Hazel Extract dan Improved Hyaluronic Acid (AcHA). Jujur saya agak gila sama witch hazel extract ini, dan ternyata kandungan ini manis untuk mengurangi pengeluaran minyak, memperkecil pori-pori kulit dan merawat elastisitas kulit. Kalau Improved Hyaluronic Acid sendiri fungsinya sama ibarat yang warna ungu yaitu untuk melembabkan kulit. Cocok untuk kulit berminyak.

Result ?
Selain lembab, dipemakaian pertama yang paling terasa yaitu berkurangnya produksi minyak pada wajah. Aku kurang tahu sih berapa usang wajahku lebih tahan minyak. Cuma kelihatannya wajah ga terlalu kusam alasannya minyak ibarat biasanya, kalau malamnya pakai produk ini.

Double Whitening (Kuning)

Sesuai judul produknya, claims dari produk ini yaitu membantu mencerahkan kulit wajah dan menghambat proses pembentukan melanin. 

Mengandung Niacinamide dan Arbutin, yang dengan cepat meresap ke dalam kulit untuk membantu menghambat proses pembentukan melanin dan membantu meningkatkan kecerahan kulit sehingga kulit tampak lebih cerah. 

Result ?
Efek yang terang kerasa dari produk ini, kulit saya jadi lebih lembab dan segar. Untuk lebih cerah atau ga, saya kurang lihat hasilnya. 



Youthful Looking (Pink)


Claims dari produk ini yaitu membantu menyamarkan dan menghaluskan garis-garis penuaan sehingga kulit tampak lebih muda. 

Produk ini cocok banget untuk kulit normal cenderung kering, alasannya jenis kulit ini biasanya lebih rentan terhadap garis-garis halus atau penuaan dini. Youthful Looking ini mengandung Retinol dan Improved Hyaluronic Acid (AcHA). Retinol sendiri berfungsi untuk anti-aging yang sanggup membantu menyamarkan garis-garis penuaan sehingga kulit tampak lebih muda. 

Result ?
Di kulit aku, imbas yang terasa yaitu kulit menjadi lebih lembab dan kenyal. 


Lifting Moisture (Biru)

Claims dari Lifting Moisture ini yaitu sebagai anti oksidan dan moisturizer biar kulit tetap kenyal dan segar.


Mengandung Coenzyme Q10 dan Improved Hyaluronic Acid (AcHA). Pasti masih gila dong sama kandungan Coenzyme Q10? Jadi, kandungan ini sendiri mempunyai fungsi sebagai anti-oksidan dan sangat baik untuk melembabkan dan menciptakan kulit terasa kenyal. Ditambah kerja sama dengan Improved Hyaluronic Acid bikin produk ini cocok banget buat kau yang kepengen kulitnya kenyal, lembab dan fresh tiap saat.

Result ?
Aku paling suka produk ini alasannya hasilnya paling terang terasa. Setelah pakai produk ini pastinya kulit kerasa lebih lembab dan kenyal. Ga cuma itu aja, kulit juga kerasa seger bahkan hingga besoknya (kalau pemakaiannya malam)

Ingredients

Overall ?
Menurut aku  sheet mask ini sangat memudahkan kalian untuk pemakaiannya alasannya terdiri dari dua lembaran dan bakalan fit banget dengan bentuk wajah kalian. Dari segi efeknya, berdasarkan saya dari semua produk yang paling kerasa efeknya yaitu yang biru. Sayang sekali,  sheet mask ini ga banyak airnya atau essence-nya. Buat saya yang terbiasa pakai sheet mask dengan essence yang melimpah, rasanya pas pakai ini tuh kayak "kok cepet banget keringnya yah?", walaupun sebenernya sheet mask nya masih basah.

Price ?
Rp. 20.000 - Rp. 25.000
Menurut saya untuk kategori sheet mask harga ini termasuk tidak mengecewakan mahal sih. 

Repurchase ?
70%

Where to Buy ?
Drug Store (Guardian, Century atau Watson), Minimarket (Alfamart atau Indomaret) dan Supermarket. But, available on market place.


Keep in touch with me ?