Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lipstik Maybelline The Powder Mattes // Full Swatches + Review + Torture Test

 Di postingan kali ini saya bakal review  Lipstik Maybelline The Powder Mattes // Full Swatches + Review + Torture Test
Hey yo there, Dreamers! Di postingan kali ini saya bakal review lipstik Maybelline The Powder Mattes. Buat kau yang belum tau perihal produk ini, let me explain it to you. The Powder Matte ini ialah lipstik matte ultra-lightweight pertama dari Maybelline New York, yang memperlihatkan perfect matte yang terasa ultra ringan di bibir. Aku sendiri nggak suka pake produk bibir yang terasa berat dan lengket, pada dasarnya saya lebih suka pake lip tint atau lipstik yang bikin saya merasa nggak lagi pake apapun di bibir. Makanya buat saya nyari lipstik yang manis itu susah banget, hahaha. Nah, Maybeline The Powder Matte ini mengklaim kalo rangkaian lipstick matte ini bakal ringan banget, so I will give it a try!
 Di postingan kali ini saya bakal review  Lipstik Maybelline The Powder Mattes // Full Swatches + Review + Torture Test
Anyway, The Powder Mattes hadir dalam 20 shades yang trendy dan cocok banget dipake untuk sehari-hari ataupun special occasions. Dari 20 shades ini tentu aja tersedia option warna lipstik untuk bibir hitam. 
 Di postingan kali ini saya bakal review  Lipstik Maybelline The Powder Mattes // Full Swatches + Review + Torture Test Dengan 4 undertones (pink, merah, orange, dan coklat/nude), 20 shades ini terdiri dari: Up to Date, Avenue C, Barely There, Cherry Chic, Coral Passion, Fuchsia Flash, Get-Red-Dy, Make Me Blush, Mauve It Up, Noir Red, Nude Illusion, Orange Obsession, Orange Shot, Orange Treat, Pink Potion, Pink Shot, Plum Perfection, Red-By-Red, Technically Pink, dan Touch of Nude.  Trus, kenapa yang di-review and swatch cuma 19 shades kalo produk matte lipstick ini ada 20 shades? Yaaa, unfortunately shades yang Touch of Nude lagi out of stock, jadinya saya hanya dapet 19 shades untuk direview. Now, let's go to the swatches ;)
 | SWATCHES // NUDE  Di postingan kali ini saya bakal review  Lipstik Maybelline The Powder Mattes // Full Swatches + Review + Torture Test Di postingan kali ini saya bakal review  Lipstik Maybelline The Powder Mattes // Full Swatches + Review + Torture Test
Yang pertama saya review dari lipstik Maybelline ini ialah shades dengan undertone coklat/nude-nya, yaitu: Make Me Blush, Nude Illusion, dan Barely There. Seharusnya masih ada satu shade lagi, yaitu Touch of Nude, tapi sayangnya lagi out of stock. Dari ketiga shades yang saya dapet ini, pigmentasinya ternyata berbeda. Ketika saya mengaplikasikan shade Barely There, warnanya nggak terlalu kelihatan, begitu juga sengan Nude Illusion, harus dipulas beberapa kali untuk mendapat warna yang lebih vibrant. Sedangkan pigmentasi Make Me Blush bener-bener manis banget, cukup sekali swipe warnanya pribadi keluar dan vibrant.
 | SWATCHES // ORANGE 
 Di postingan kali ini saya bakal review  Lipstik Maybelline The Powder Mattes // Full Swatches + Review + Torture Test
 Di postingan kali ini saya bakal review  Lipstik Maybelline The Powder Mattes // Full Swatches + Review + Torture Test
Ada 5 shades yang punya undertone orange, yaitu Coral Passion, Avenue C, Orange Obsession, Orange Shot, dan Orange Treat. Sekilas, shade Coral Passion terlihat ibarat warna pink dan agak neon ketika diapliasikan. Selanjutnya ada Avenue C, gabungan orangenya cenderung ke pink, Orange Obsession dan Orange Shot warnanya mirip, hanya berbeda satunya lebih renta dan satunya lebih muda, sedangkan Orange Treat ialah warna orange yang lebih cenderung ke merah. Sebenarnya dari ke-5 shades ini saya paling suka Coral Passion, tapi ternyata ketika diaplikasikan ke bibirku nggak terlalu cocok dan pengaplikasiannya agak susah alasannya ialah bibirku lagi kering. 
  | SWACTHES // PINK |  
 Di postingan kali ini saya bakal review  Lipstik Maybelline The Powder Mattes // Full Swatches + Review + Torture Test
 Di postingan kali ini saya bakal review  Lipstik Maybelline The Powder Mattes // Full Swatches + Review + Torture TestTo be honest, shades dengan undertone pink ialah favoritku alasannya ialah basically saya emang selalu tertarik sama lip products berwarna pinkish (or dark dark red/wine like I mentioned above). Shades dengan undertone pink ini ada 6, yaitu Mauve It Up, Technically Pink, Pink Shot, Fuchsia Flash, Up To Date, dan Pink Potion. Nah, dari dulu saya selalu naksir sama lip product yang warnanya ibarat Pink Shot, jadi saya seneng banget pas tau Maybelline The Powder Matte punya shades neon pink ini!
 | SWATCHES // RED 
 Di postingan kali ini saya bakal review  Lipstik Maybelline The Powder Mattes // Full Swatches + Review + Torture Test
 Di postingan kali ini saya bakal review  Lipstik Maybelline The Powder Mattes // Full Swatches + Review + Torture Test
Undertone merah pun terdiri dari 5 shades, yaitu Get Red-Dy, Red-Dy Red, Cherry Chic, Noir Red, dan Plum Perfection. Shades merah dari lipstik Maybelline ini surprisingly nggak merah ngejreng, lho. Merahnya lebih ke merah sedikit orange dan merah yang agak tua, somehow like wine shades. Shades dengan red undertone ini pigmentasinya terbilang yang paling manis di antara semua shades yang ada. Pas saya swipe ke tangan, saya pribadi tau kalo saya bakal cocok sama yang shades Cherry Chic, and I guessed it right! Oh iya, walaupun di swatches perbedaan antara satu shade dan shades lain nggak terlalu signifikan, ternyata pas dipakein ke bibir keliatan lho bedanya.
  | TORTURE TEST |  
Untuk menunjukan jikalau lipstik Maybelline Matte ini lebih ringan dan ga berasa dibanding lipstik-lipstik/ lip cream lainnya, saya bakalan bikin torture test dengan menggunakan kedua produk berlapis-lapis. Lihat karenanya di bawah ini ya ;) Di postingan kali ini saya bakal review  Lipstik Maybelline The Powder Mattes // Full Swatches + Review + Torture Test Result:  
Maybelline The Powder Matte ketika diswipe sekali, warnanya udah pribadi keluar cuma emang nggak se-vibrant kalo di swipe beberapa kali. Nah, saya terusin aja sampe 12x masih berasa ringan banget di bibir dengan warna yang lebih vibrant. Sampe 20x udah mulai berasa ada lipstik di bibir, tapi ya ibarat wajarnya kalo pake lipstik. Nah, sampe 30x swipe pun ternyata ga seberat dan setebel yang saya bayangin, malah terlihat bagus-bagus aja. Jadi, lipstik Maybelline The Powder Matte ini dapat banget jadi lipstik yang manis untuk bibir hitam, alasannya ialah digunakan berlapis-lapis pun karenanya masih tetep bagus. Sedangkan brand lain (lip cream) kalo dipake 7x kali aja udah berasa berat dan tebel banget, pas 12x udah berasa nggak dapat gerakin bibir, nah pas ditambah lagi jadi 20x, kau dapat liat di foto kalo itu udah mulai cracky dan nggak banget dilihatnya. Apalagi 30x, super bergumpal dan bener-bener nggak dapat dipake buat keluar rumah, lol. #ByeHeavyMatte
  | REVIEW |  
 Di postingan kali ini saya bakal review  Lipstik Maybelline The Powder Mattes // Full Swatches + Review + Torture Test
Overall, tekstur dari Maybelline The Powder Matte ini lembut banget, dan memang ketika dipegang berasa powdery. Bukan tekstur powder ibarat bedak tabur, tapi lebih ke tekstur yang lembut, fluffy, dan sedikit licin ketika disentuh. Walaupun karenanya matte, lipstik ini nggak berasa berat, tebal, atau lengket di bibir, which is really really important for me! (And maybe for you too). Karena teksturnya ini, lipstik ini dapat dipake beberapa lapis untuk warna yang lebih vibrant dan  termasuk lipstik yang cocok untuk bibir hitam. Let's shout #ByeHeavyMatte :p
 Di postingan kali ini saya bakal review  Lipstik Maybelline The Powder Mattes // Full Swatches + Review + Torture TestKesimpulannya, Maybelline The Powder Matte ini menurutku merupakan lipstik yang tahan usang dan juga lipstik matte yang manis plus cukup friendly sebagai lipstik untuk bibir hitam ataupun lipstik untuk bibir kering. Memang sih, cara menggunakan lipstik untuk kedua jenis bibir ini agak tricky, tapi dengan beberapa kali swipe, shades-shades dari Powder Matte ini dapat menghasilkan matte lips yang perfect. Totally recommended! Oh iya, jikalau kalian ingin tau dan pengen nyobain sendiri, lipstik ini dapat dibeli di offline maupun online store dengan harga sekitar IDR 105.000. Yang offline dapat ditemuin di counter-counter Maybelline di Department Store atau Drugstores, sedangkan yang online dapat di Lazada. |UPDATES!!!| Karena #MaybellineIndonesia tau kalo kita cewe-cewe suka bereskperimen sama makeup dan banyak maunya (+ banyak kebutuhan) mereka juga updates harga lipstiknya jadi Rp 55.000! Kaprikornus kini kau juga udah nggak perlu galau mau milih shades apa, alasannya ialah kenapa harus milih satu kalo dapat punya semuanya?!! HAHAHA #girls. Happy trying
 Di postingan kali ini saya bakal review  Lipstik Maybelline The Powder Mattes // Full Swatches + Review + Torture Test
| New Shades Update!!!

Yup, kau nggak salah baca! Maybelline The #PowderMattes kini punya 6 shades baru, nih. Dari yang tadinya 20, lipstik matte ini udah ada 26 shades, lho. Kalo yang kemaren warna-warnanya lebih colorful dan bold, shades gres lipstik Maybelline ini lebih natural dan perfect buat kalian yang demen warna-warna nudes. So, the new shades are Almond Pink, Honey Cherry, Raw Cocoa, Rosewood Red, Toasted Brown, and Walnut. IMO, kalo pengen warna yang natural, kau dapat cobain Almond Pink, Toasted Brown, dan Raw Cocoa. Go for Walnut, Honey Cherry, and Rosewood Red to get bolder look. You can see the swatches below:
Overall, teksturnya masih sama ibarat 20 shades sebelumnya yang terasa sangat ringan tapi warnanya tetap intens dikala diaplikasikan ke bibir. FYI, dari ke-6 shades tersebut, 2 warna yang paling bold, yaitu Walnut dan Rosewood Red agak susah di-build jadi diharapkan beberapa kali oles.

INSTAGRAM // TWITTER // BLOGLOVIN // PINTEREST // YOUTUBE